5 Motor Super Murah ini Bisa Bikin Kamu Nggak Susah-Susah Kredit

oleh Rizal
07:00 AM on Mar 2, 2016

Memang bikin polusi dan macet sih, tapi eksistensi motor adalah hal yang penting bagi masyarakat. Motor bikin biaya akomodasi lebih murah, ketika para supir angkot ramai-ramai menaikkan tarif. Tak hanya itu, motor juga bisa bikin kita enteng jodoh dan menaikkan pamor, apalagi motornya keren. Terlepas dari apa pun fungsi dan manfaat, keberadaan motor sudah tidak bisa dipungkiri lagi ke-urgensiannya.

Banyak manfaat memang, tapi motor bikin kita keluar duit banyak. Tak cuma untuk mengurusi perawatan, namun yang paling bikin rekening meringis ya saat membeli motor itu sendiri. Belasan bahkan sampai puluhan juta digelontorkan. Bagi kelas ekonomi menengah ke bawah ini pasti bikin susah. Akhirnya kredit pun dipilih sebagai jalan keluar.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Kabar baiknya, bagi kamu yang ingin mencari motor baru tapi dana pas-pasan, beberapa pabrikan terkenal tengah merilis motor baru dengan harga yang sangat murah. Bahkan saking murahnya, tak perlu susah-susah kredit lagi. Seberapa murah harganya? Simak ulasannya berikut.

1. Yamaha Indra, Motor Keren Rp 6 Jutaan

Yamaha India saat ini tengah bergelut dengan waktu. Pasalnya di pertengahan tahun nanti, mereka sudah harus bisa merilis motor barunya yang diberi tajuk Indra. Motor satu ini sepertinya memang tengah ditunggu-tunggu banyak orang. Salah satu alasannya, karena Yamaha Indra ini murah luar biasa. Harganya sendiri hanya sekitar Rp 6 jutaan.

Bentuk Yamaha Indra [Image Source]
Bentuk Yamaha Indra [Image Source]
Secara fisik motor laki satu ini sangat klasik. Lampu bulat, jok rata, sentuhan krom di mana-mana. Tentang kualitas, jangan diragukan. Motor ini dibekali dengan mesin 110 cc, 4 tak, pendingin udara dan lain sebagainya. Belum jelas apakah motor ini bakal ada di Indonesia. Tapi, yang jelas ia pasti punya penggemarnya sendiri nanti kalau memang dirilis pula di sini.

2. TVS XL 100, Saingan Motor Murah Sedunia

Dengan harga jualnya yang murah itu, Yamaha Indra pun disemati gelar sebagai motor paling murah di dunia. Namun, gelar itu sepertinya akan segara sirna karena TVS belakangan juga sudah siap untuk merilis motor barunya. Bernama TVS XL 100, motor ini dibanderol sedikit lebih murah daripada Yamaha Indra yakni sekitar Rp 5,9 jutaan.

TVS XL 100 [Image Source]
TVS XL 100 [Image Source]
Kalau dilihat dari modelnya, XL 100 juga sangat klasik. Lampu bundar, jok model lawas, serta kemasan bodi dengan model tempo dulu. Soal mesin, motor 4 tak ini dibekali 1 silinder dengan 99,7 cc, berpendingin udara serta memakai kopling centrifugal wet type. Buat kamu yang ingin terlihat beda, XL 100 mungkin adalah pilihan pas.

3. Honda Navi, Skutik Sangar Harga Bikin Lega

Honda rupanya juga tergelitik ingin mengikuti persaingan motor murah ini. Dan akhirnya mereka memamerkan Navi, motor skutik sangar yang pasti bikin konsumen Indonesia kepincut. Bukan hanya karena modelnya, tapi harganya yang bikin hati tenang. Ya, motor satu ini dibanderol hanya sekitar Rp 7,98 jutaan.

Honda Navi [image Source]
Honda Navi [image Source]
Kalau dilihat dari bentuknya, Honda Navi mirip seperti motor trail tapi versi imutnya. Sangat off road meskipun matic. Meskipun murah, tapi Navi dibekali mesin unggulan matic Honda pada umumnya. Motor ini pertama kali diperkenalkan di India, dan belum ada kabar pasti apakah Navi juga bakal dirilis di Indonesia.

4. CD 110 Dream, Motor Sport Super Murah Honda

Tak hanya Navi besutan baru Honda yang dibanderol murah, pabrikan asal Jepang ini juga tengah mempersiapkan salah lagi andalannya yang pasti bakal ngiler banyak orang. Honda CD 110 Dream, motor bergaya sporty klasik ini bakal siap diboyong sebentar lagi dengan harga cuma Rp 7 jutaan.

CD 110 Dream [Image Source]
CD 110 Dream [Image Source]
Secara tampilan motor satu ini hampir mirip dengan seri GL, hanya saja bagian depan CD 110 ini lebih futuristik. Meskipun murah, tapi motor satu ini dibekali mesin yang oke punya. Misalnya teknologi Echo biar ramah lingkungan, 4 transmisi manual, serta berpendingin mesin. Motor ini sudah banyak dijual di India, namun belum ada kabar apakah CD 110 ini juga bakal dirilis untuk pangsa pasar Indonesia.

5. Bajaj CT 100, Bikin Persaingan Motor Murah Makin Sengit

Tak hanya TVS, pabrikan asli India yang lain, Bajaj, juga telah merilis motor sporty murah terbarunya, CT 100. Secara tampilan motor ini hampir mirip dengan Yamaha Indra baik desain maupun spesifikasi. Meskipun mirip, namun CT 100 punya ciri khasnya sendiri. Salah satunya adalah mesinnya yang konon sangat irit bahan bakar.

Bajaj CT 100 [Image Source]
Bajaj CT 100 [Image Source]
Dibekali dengan mesin berkapasitas 99 cc dengan daya 8,2, motor satu ini sangat hemat bahan bakar. Bahkan di India, motor ini nomor dua paling hemat di sana. Nah, bagaimana dengan harga? Motor satu ini juga dibanderol hanya Rp 6 jutaan saja.

Kabar baik nih bagi yang ngebet pengen motor baru namun dana cekak. Sayangnya, deretan motor ini belum pasti apakah bakal dirilis juga untuk pasar Indonesia. Kalau seumpama benar akan disebar di sini, pasti peminatnya cukup membludak. Khususnya untuk motor pabrikan terkenal seperti Yamaha dan Honda. Gimana? Minat boyong salah satunya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA