5 Motor Sport 150 CC Terbaru ini Siap Bikin Kamu Makin Keren di Jalan

oleh Rizal
07:00 AM on Feb 17, 2016

Ngerasa motor udah butut banget dan butuh diganti? Tahun 2016 ini adalah saat yang pas buatmu untuk melakukannya! Alasannya apalagi kalau bukan lantaran banyaknya motor-motor baru yang dirilis pabrikan terkemuka. Khususnya bagi penggemar motor sport menengah, tahun ini bahkan bisa dibilang surga. Pasalnya, kamu bakal dipusingkan dengan banyaknya pilihan yang ada.

Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kawasaki terus bersaing menjadi leader market leader di Indonesia. Makanya, tiap tahunnya mereka akan selalu meliris jagoan-jagoan baru yang lebih oke dari sebelum-sebelumnya.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Lalu, produk-produk baru apa saja yang bisa kamu pilih? Siapkan dompetmu karena deretan motor ini sangat susah untuk ditolak pesonanya. Yang mau tukar tambah, buruan juga deh!

1. All New CBR 150

Guanteng dan sporty abis, adalah kesan pertama yang bakal kamu dapatkan dari motor ini. Kalau nggak percaya, coba tengok bagian mukanya pasti bakal bikin kamu berkata “buset, racy abis!”. All New CBR 150 ini memang mengalami banyak perombakan di body. Terutama bagian headlamp yang kesannya mirip seperti new Vario, serta buritan yang kini dibikin lebih lancip.

All New CBR 150 [Image Source]
All New CBR 150 [Image Source]
Masih belum ready stock nih, tapi motor ganteng satu ini sudah bisa di-indent di dealer Honda terdekat. Ada beberapa varian warna yang bisa dipilih misalnya merah dan juga versi racing dengan tajuk Repsol-nya itu. Harganya sendiri ada di kisaran Rp 33 jutaan.

2. Yamaha Xabre

Tidak masuk kategori sport ber-fairing sih, tapi Yamaha Xabre sangat layak juga jadi pilihan. Kamu yang suka motor tipe naked bike, Xabre adalah pilihan yang tepat. Yamaha memang sudah punya Vixion Advance, tapi yang satu ini benar-benar beda.

Yamaha Xabre [Image Source]
Yamaha Xabre [Image Source]
Secara tampilan, Xabre benar-benar LAKI dengan lekukan body yang tegas dan memancarkan aura garang. Soal fitur, Xabre sudah didukung panel speedometer full digital, shock depan yang macho dan fungsional, serta lampu-lampu yang sudah LED. Banyak yang membandingkan Xabre dengan New CB 150, tapi keduanya memiliki fisik yang benar-benar beda.

3. Suzuki Gixxer 150 SF

Selama ini Suzuki jarang ikut meramaikan persaingan motor sport di Indonesia selain hanya menunjuk Satria F150 sebagai jagoan itu pun kelasnya juga beda. Namun kini para pabrikan saingan harus mulai berhati-hati karena Suzuki siap menjadi kompetitor berbahaya dengan merilis motor sport mereka bernama Gixxer 150 SF.

Suzuki Gixxer 150 SF [Image Source]
Suzuki Gixxer 150 SF [Image Source]
Secara tampilan, motor ini sporty banget dengan full fairing-nya yang menawan. Lampu depannya begitu besar memberikan kesan aura balap yang kental. Motor ini sendiri baru dirilis di India beberapa waktu lalu dan kemungkinan besar akan dipasarkan pula di Indonesia. Harganya sendiri konon lumayan murah, hanya sekitar Rp 20 jutaan saja.

4. Kawasaki Z125

Kawasaki tidak hanya tentang varian Ninja saja, pabrikan ini juga pernah merilis seri Z yang bisa dibilang cukup diminati. Misalnya Z250 yang punya tampilan naked yang headlamp-nya banyak dicomot untuk dipakai di berbagai jenis motor naked juga. Kali ini Kawasaki kembali merilis seri Z terbarunya.

Kawasaki Z125 [Image Source]
Kawasaki Z125 [Image Source]
Bertajuk Z125 motor ini masih beraliran sport naked. Z125 sendiri memiliki body yang menyerupai sang kakak Z250, namun di beberapa sisi ia memiliki ciri khasnya sendiri. Misalnya saja bentuk headlamp yang agak mainstrem seperti Vixion dan CB. Selain itu, Z125 juga hanya dibekali dengan firing sederhana yang menutup engine saja. Meskipun demikian, motor ini bisa dibilang kece dan menarik. Harganya sendiri ditaksir akan mencapai Rp 28 jutaan.

5. Satria FU Injeksi

Kabar gembira bagi FU mania karena Suzuki sepertinya sudah siap akan meluncurkan varian Satria terbarunya. Labelnya sama sih, hanya saja kali ini ada embel-embel injeksi yang harusnya mengisyaratkan sesuatu. Ya, kali ini Suzuki sudah menyematkan teknologi injeksi yang membuat motor ini akan sangat irit. Ini bisa dibilang perubahan yang besar mengingat selama ini upgrade Satria hanya melulu soal tampilan.

Satria FU injeksi [Image Source]
Satria FU injeksi [Image Source]
Tak hanya pamer soal injeksi, Satria baru juga unjuk gigi dengan baju barunya. Misalnya bagian headlamp yang kini lebih garang dan sekilas mirip dengan topengnya Iron Man itu. Bagian buritan juga nampaknya mengalami perubahan yang lumayan signifikan. Satria FU baru ini sepertinya ingin mengambil alih pasar motor bebek sport yang sempat diganggu dengan kemunculan Honda Sonic.

Inilah motor-motor baru yang bisa kamu pilih sebentar lagi. Hampir semuanya mengalami perubahan dari versi lama kecuali rilisan yang benar-benar baru Seperti Yamaha Xabre atau Suzuki Gixxer. Silakan berbingung ria dengan deretan motor baru yang semuanya sangar-sangar ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA