6 Motor Polisi Paling Gahar Se-Dunia, Indonesia Masuk?

oleh Rizal
07:00 AM on Jan 21, 2016

Kita selalu mengidentikkan polisi dengan mobil padahal kendaraan operasional mereka bukan hanya itu. Motor juga jadi tunggangan operasional wajib, dan bisa dibilang lebih lincah dan relevan dengan kondisi di lapangan. Nah, sebagai polisi, mereka tidak boleh mendapatkan motor yang biasa-biasa. Bukan untuk gaya-gayaan melainkan agar bisa melakukan tugasnya dengan baik.

Baca Juga : 6 Negara dengan Mobil Patroli Polisi Paling Buruk Se-Dunia, Indonesia Masuk?

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Hal ini pun disadari oleh negara-negara di dunia yang akhirnya membekali polisi mereka dengan motor-motor super keren yang bahkan jarang ada di jalanan. Indonesia pun demikian, memang banyak sih polisi yang pakai matic dan bebek, tapi untuk tugas-tugas yang lebih greget biasanya mereka akan beralih menggunakan motor-motor yang lebih gahar.

Berikut adalah deretan motor-motor polisi paling gahar se-dunia. Yakin banget penjahat bakal nyerah kalau dikejar oleh salah satunya.

1. Dubai – Can Am Spyder

Ketika membicarakan Dubai, maka hilang sudah yang namanya batasan-batasan standar. Ya, Dubai memang selalu ‘pol-polan’ dalam segala sesuatunya. Termasuk bagaimana kepolisian negara itu memberikan motor yang benar-benar gila kepada para petugasnya. Can Am Spyder, motor super mewah beroda tiga ini dipilih sebagai kendaraan taktikal para polisi di sana.

Tak hanya mewah, motor satu ini juga cepat luar biasa [Image Source]
Tak hanya mewah, motor satu ini juga cepat luar biasa [Image Source]
Can Am Spyder benar-benar keren, tak hanya dari tampilannya yang memukau tapi juga kemampuannya. Motor ini mampu melesat sangat cepat tapi sangat stabil berkat sistem dua roda di depan. Harganya sendiri bisa mencapai Rp 700 jutaan per unitnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA