Nih, Pesan dan Motivasi Puasa Dari 5 Orang Terkenal

oleh titi
08:43 AM on Jun 19, 2015

Ketika menjalani puasa ada banyak sekali godaan. Baik lapar, haus juga berbagai hawa nafsu. Meskipun sudah diawali dengan niat yang baik, tapi tak sedikit dari kita kurang bersemangat menjalani puasa. Malas-malasan, tiduran seharian dan melakukan hal yang kurang bermanfaat.

Tapi tahu nggak? Ternyata ada beberapa tokoh dunia yang sebenarnya juga mendoakan dan menyemangati puasa kita lho. Semisal Presiden AS, Barack Obama. Nah, berikut ini Boombastis beberapa orang terkenal yang mungkin mampu membangkitkan semangat puasamu. Yuk disimak..

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Barack Obama

Presiden Amerika Serikat yang pernah tinggal di Jakarta ini tak kalah bahagianya dengan kita. Pasalnya ia juga menyambut Puasa Ramadan dan memberikan pesan hangat bagi warganya, serta muslim di seluruh dunia.

Barack Obama
Barack Obama [Image Source]
Mengingat umat muslim yang terkena imbas konflik dari beberapa peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini, Obama turut menyampaikan simpati. Karena hal tersebut pula ia menyambut umat muslim di Amerika untuk datang ke Gedung Putih. Ia mengatakan akan membuat acara buka puasa bersama pada akhir bulan untuk warga muslimnya.

2. Joko Widodo

“Karena sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga ibadah kita diterima Allah SWT”. Begitu sambutan presiden RI disela-sela pidato pembukaan istighosah menyambut Ramadhan 1426 Hijriah dan Musyawarah Nasional (Munas) Alimu Ulama jelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) beberapa waktu lalu.

Joko Widodo
Joko Widodo [Image Source]
Istighosah yang dilaksanakan pada hari Minggu di Masjid Istiqlal ini juga memberikan Jokowi kesempatan untuk menyampaikan harapannya. Berdasarkan pidatonya, ia berharap di bulan suci ini semoga segalanya dapat diberikan jalan kebaikan.

3. Syahrini

Pelantun lagu ‘Sesuatu’ ini juga turut ikut memberikan pesan manis untuk menjalankan ibadah puasa. Seperti biasanya, Syahrini tidak akan keluar hanya dengan memberikan sambutan saja. Berdasarkan postingan gambar di akun instagram berikut, cukup menunjukkan bagaimana dia menjalankan puasa tahun ini.

Syahrini
Syahrini [Image Source]
“Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Mohon Maaf Lahir Dan Bathin ‘Happy Fasting Month To All my Fellow Friends’ #PrincesSyahrini #Seperti_ituuhh #FastingMonth PS: Baju ini baju edisi Ramadhan 3 tahun lalu…perpaduan antara Kaftan SYAHRINI dengan Abaya Renda Syahrini dengan Tudung FATIMASYAHRINI dipadukan dengan Royal Dress Muslim Mutiara Nusantara,” Yah, namanya juga artis. Acara apapun perlu diabadikan.

4. Raisa Andriana

Penyanyi jazz cantik dan bersuara merdu satu ini juga tak kalah dari seniornya, Syahrini. Raisa memberikan pesan cantik yang membuat siapapun bakal bersemangat menunaikan ibadah puasa. Dalam rekaman yang di buat sendiri olehnya, Raisa mengucapkan kata-kata selamat menunaikan ibadah puasa, dan juga memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah terjadi.

Raisa Andriana
Raisa Andriana [Image Source]
Hai semuanya. Kayaknya lupa ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin. Semoga puasanya hari ini lancar dan diberkahi. Bye,”. Begitu pesan cinta menyambut bulan suci dari Raisa.

5. Muhammad Jusuf Kalla

Bapak wakil presiden RI satu ini juga mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1436 H/2015. Bukan sambutan saja yang dipaparkan bapak wakil presiden ini. Beliau memberikan beberapa tips agar tetap semangat dalam belajar dan bekerja walau sedang menjalankan ibadah puasa.

Muhammad Jusuf Kalla
Muhammad Jusuf Kalla [Image Source]
Beliau juga menambahkan untuk tidak bermalas-malasan dan tiduran sepanjang hari saat menjalankan ibadah puasa. Dan bulan berkah ini seharusnya dijadikan sarana melatih diri untuk meningkatkan toleransi dan memgendalikan hawa nafsu mulai dari makan sampai emosi.

Dapat semangat dari orang terkenal macam orang di atas, bikin kita ngerti bahwa banyak lho yang mendoakan dan mensupport puasa kita, serta musim lain yang menjalankan. . Wah semakin semangat menjalani puasa pada tahun ini. Boombastis dan Team juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Semangat ya dan jadikan puasa kali ini bermakna.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA