Moranbong, Girlband Korut Buatan Kim Jong Un yang Anggotanya Super Cantik dan Berbakat

oleh Rizal
07:00 AM on Dec 28, 2016

Ketika membicarakan Korut, tentu imajinasi kita bakal langsung menuju fakta-fakta seram negara ini. Entah kejadian ketika Jong Un mengeksekusi pamannya pakai roket, atau mungkin soal hukuman tiga generasi yang sadis itu. Korut memang penuh dengan hal-hal demikian, tapi mereka tetap punya sisi lain yang bikin adem.

Ya, selain Ri Sol Ju si istri sang diktator yang super cantik itu, Korut memiliki sisi lembut lewat Moranbong. Moranbong merupakan sebuah kelompok girlband asal Korut di mana anggotanya cantik-cantik luar biasa. Bahkan kalau disaingkan dengan A-Pink atau AOA-nya Korsel, mungkin mereka masih menang, mengingat kecantikan anggota Moranbong ini 100 persen asli tanpa operasi. Dan tak hanya cantik, girlband yang dibikin langsung oleh Kim Jong Un ini sangat berkualitas, mereka tahu musik dan memainkan iringannya sendiri.

Baca Juga
10 Wanita Cantik Ini Pernah ‘Nangkring’ di Video Klip Sheila On 7, Ada yang Berhasil Memikat Hati Sang Vokalis Loh
Inilah 6 Artis Cantik Di Balik Figur ‘Setan’ yang Bikin Kamu Terkencing-Kencing, Yakin Masih Nggak Mau Nonton?

Keberadaan Moranbong sendiri sedikit banyak sukses menekuk persepsi buruk masyarakat dunia akan Korut. Siapa yang sangka, negara dengan sistem totaliter ini ternyata bisa bikin sesuatu yang adem. Nah, lebih jauh tentang Moranbong, berikut adalah beberapa fakta dari girlband cantik tersebut.

Girlband yang Lahir dari Tangan Kim Jong Un

Sama seperti Hitler yang begitu suka melukis, Kim Jong Un ternyata juga punya kesukaan terhadap seni. Tapi, kalau versi Kim adalah musik. Hal ini dibuktikan dari banyak hal, mulai dari bangun teater musik sampai bikin girlband. Untuk yang girlband, itu serius lho meskipun kesannya seperti hal yang tidak akan pernah dilakukan oleh seorang diktator.

Girlband yang dibuat Kim Jong Un [Image Source]
Moranbong, girlband ini sungguh dibikin sendiri oleh Kim. Tak hanya nama dan konsep, putra Kim Jong Il ini juga merekrut sendiri para anggotanya. Untuk anggota, Kim selalu memiliki dua parameter, yakni cantik dan berbakat. Kim sendiri sangat bangga dan menyukai girlband ini. Bahkan dikatakan kalau ia hampir selalu berada di kursi terdepan saat Moranbong konser. Meskipun kesibukannya seperti tidak ada habisnya.

Moranbong, Cantik yang Dipadu dengan Bakat Musik Luar Biasa

Seperti yang disinggung sebelumnya, Moranbong ini dikenal akan dua hal. Ya, cantik dan berbakat. Soal fisik, memang tak perlu diragukan kalau hampir semua anggota dari girlband ini cantik. Rata-rata mereka memiliki fisik yang bagus serta wajah yang aduhai. Hebatnya lagi, hampir semuanya cantik natural alias tidak dipermak seperti kebanyakan girlband tetangga sebelah.

Bakat musik Moranbong [Image Source]
Bicara bakat, girlband ini juga luar biasa. Tak seperti kebanyakan grup vokal perempuan yang semuanya jago nyanyi, di Moranbong ini masing-masing member-nya punya skill dalam bermain musik. Tidak melulu piano, tapi juga drum, bass, sampai melodi. Jadi, ketika Moranbong konser, musik iringannya ya dari mereka sendiri yang main.

Ciri Khas Moranbong yang Tak Dipunyai Girlband Lain

Selain cantik natural plus jago main musik, ada satu lagi ciri dari Moranbong yang tidak bahkan mungkin takkan pernah dimiliki girlband lain. Hal tersebut adalah lagu-lagu yang mereka bawakan. Ya, alih-alih mengusung lagu tentang cinta, cowok ganteng, dan semacamnya, Moranbong mengangkat lagu-lagu bertema kenegaraan.

Lagu-lagunya tentang kenegaraan [Image Source]
Ya, rata-rata lagu Moranbong bercerita tentang kehebatan Korut serta militer mereka. Tak hanya itu, kadang beberapa lagu juga bercerita tentang pesan-pesan moral tertentu. Dan tak ketinggalan pula, beberapa lagu juga banyak bercerita tentang Kim Jong Un. Hmm, kira-kira bagaimana ya kalau salah satu anggota Moranbong selip kata ketika bernyanyi lagu Kim? Mungkin saja besok dia dipecat kemudian dieksekusi.

Kabar Tentang Anggota Moranbong yang Dieksekusi

Seperti girlband pada umumnya, Moranbong juga sering mengalami pergantian anggota. Soal masuk dan keluarnya member, semua tetap di tangan Kim Jong Un. Sedangkan alasan kenapa ia mengeluarkan dan memasukkan anggota, tak lain ya suka suka saja. Anggota yang keluar biasanya menjalani hidup seperti biasa. Namun, beberapa ada yang bernasib sial.

Kabar anggota Moranbong yang dieksekusi [Image Source]
Ya, pernah ada kabar tentang anggota Moranbong yang dieksekusi. Entah apa alasannya, tapi berita ini bahkan pernah dibahas oleh beberapa website luar negeri. Masih soal eksekusi, ada kabar lain yang mengatakan kalau mantan pacar Kim Jong Un yang sekaligus merupakan anggota girlband ini, juga mengalami nasib tragis tersebut.

Dibubarkan dengan Alasan yang Tidak Jelas

Moranbong dibuat pada tahun 2012 lalu dan sukses membawa aura positif bagi negeri kelam ini. Sayangnya, di tahun 2016 ini mereka dibubarkan oleh Kim Jong Un. Tidak diketahui dengan jelas kenapa girlband ini sampai dibubarkan. Bisa jadi karena Kim bosan atau merasa kalau Moranbong harus disudahi.

Moranbong sudah bubar [Image Source]
Moranbong sendiri memiliki karier yang bagus sebenarnya. Mereka potensial sekali untuk mengangkat citra Korut. Bahkan nih, adalah hal yang tidak mustahil bagi mereka untuk melakukan tur dunia dengan segala tatanan dan konsep musiknya yang cukup bagus. Entah, mungkin Kim berpendapat jika semakin tinggi popularitas Moranbong, hal tersebut akan memengaruhi mindset banyak orang. Ya, alih-alih dikenal sebagai negara beringas dan sebagainya, Korut mungkin bakal sebaliknya.

Keberadaan Moranbong sendiri adalah berkah. Pasalnya, mereka sedikit banyak membawa hiburan bagi masyarakat Korut yang hidupnya menurut kabar sangat nestapa. Sayangnya, kini mereka bubar dengan alasan yang sangat misterius. Meskipun bubar, namun bisa diprediksi jika nanti suatu saat Kim mungkin akan membangkitkan lagi girlband-nya ini. Alasannya tak lain ya karena putra Kim Jong Il ini sangat suka musik.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA