in

Keberadaan 5 Monumen Ini Menimbulkan Kontroversi di Dunia

5. Beatles Monument, Mongolia – Monumen Penghormatan Kepada The Beatles

Den Barsboldt, seorang seniman patung Mongolia membangun sebuah monumen dari bata merah sebagai pengormatan kepada The Beatles pada tahun 2008. Ia menganggap bahwa meraka adalah tokoh yang mewakili kebebasan berdemokrasi. Namun pembangunan monumen ini tidak serta merta diterima warga Mongolia. Banyak kaum tua yang belum bisa menerima pembangunan monumen tersebut.

Beatles Monument, Mongolia (c) s706.photobucket.com
Beatles Monument, Mongolia (c) s706.photobucket.com

Alasannya dari penolakan terhadap monumen ini adalah bahwa Mongolia sudah terkenal dengan negara dengan budaya tradisional yang kental, cinta damai dan demokratis. Selain itu mungkin tidak masalah jika monumen The Beatles ini dibangun di Inggris atau negara mana saja di Eropa. namun monumen ini malah di bangun di Mongolia di mana grup musik ini kurang populer.

Baca Juga :Seram! 4 Pantai Indah Ini Jadi Gerbang Kerajaan Nyi Roro Kidul

Itulah 5 monumen yang menimbulkan kontroversi di dunia. Berbagai alasan melatar belakangi terjadinya pro dan kontra atas keberadaan monumen tersebut. Mungkin di daerah Anda juga terdapat monumen yang menimbulkan kontroversi di masyarakat? Share jawaban Anda di kolom komentar.

Written by Alfry

Leave a Reply

Sponge Bob Square Pants - (c)anne2matthew

Orang Ini Sangat Kreatif Dalam Menghias Sarapan

Foto Chika Arimura

Chika Arimura Melakukan Pemotretan Di Pulau Dewata