in

Inilah Monster Laut Paling Ganas yang Ditakuti oleh Perompak dan Penjelajah Samudra di Masa Lalu

monster laut

Laut memang masih menyimpan banyak sekali yang sulit dipecahkan hingga sekarang. Kita ambil contoh saja masalah segitiga bermuda yang hingga sekarang misterinya tidak bisa dipecahkan. Selain masalah kawasan laut angker itu, ternyata hamparan air yang sangat lebar ini juga dikenal menyimpan banyak sekali monster-monster yang menakutkan.

Di masa lalu, seorang perompak kerap membuat sebuah peta, biasanya di beberapa bagian peta muncul gambar monster yang menakutkan. Dari peta ini, banyak penjelajah samudra akhirnya percaya bahwa di laut hidup berbagai monster mengerikan yang siap membunuh siapa saja. Anyway, benar atau tidaknya anggapan itu masih menjadi pertanyaan hingga sekarang. Namun, tidak ada salahnya kita menyimak monster apa sajakah yang ada di lautan itu.

Kraken si Gurita Raksasa

Makhluk pertama yang kerap dianggap menakutkan oleh banyak perompak adalah Kraken. Monster yang memiliki wujud seperti gurita raksasa ini suka sekali menenggelamkan sebuah kapal laut. Mereka akan membelit kapal dengan tentakelnya yang sangat kuat lalu menenggelamkan segala isi yang ada di dalamnya.

Kraken [image source]
Kraken [image source]
Dalam sejarah dunia pelayaran dunia, kraken selalu dianggap sebagai makhluk yang mengerikan. Namun seiring berjalannya waktu banyak peneliti melakukan penyelidikan dan ditemukanlah beberapa spesies dari gurita raksasa itu. Mungkin di masa lalu orang-orang melihat gurita raksasa di dalam laut lalu menganggapnya sebagai monster hingga melegenda sampai sekarang.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Mengintip Kapal Perang Hebat Satuan Eskorta TNI AL yang Menjadi Benteng Lautan Terkuat NKRI

Menengok Kehidupan di Burundi, Si Negara Paling Miskin dan Tidak Bahagia di Muka Bumi