7 Monster Jepang Paling Mengerikan yang Dipercaya Masih Ada Hingga Sekarang

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Sep 15, 2015

Jepang adalah negara yang dikenal sebagai negara dengan teknologinya yang sangat canggih. Selain itu, Jepang juga dikenal akan animenya yang sampai mendunia. Terakhir, dan yang tak boleh dilewatkan, Jepang dikenal juga sebagai negara yang banyak sekali mitologi monsternya. Tak hanya satu atau dua, ada puluhan. Bahkan kebanyakan masih dipercaya keberadaannya sampai sekarang.

Kali ini kita akan membahas tujuh monster-monster yang hadir di mitologi Jepang. Monster ini dipercaya masih ada sampai sekarang. Bahkan kerap membuat kerusakan yang besar hingga mampu membunuh banyak manusia. Well, inilah tujuh monster paling mengerikan dari Jepang itu. Maaf, Godzilla enggak masuk ya!

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

1. Yuki Onna – Wanita Salju Penghisap Jiwa

Salah satu monster atau hantu yang paling terkenal di Jepang hingga saat ini adalah Yuki Onna, atau wanita salju. Beberapa daerah di Jepang memiliki banyak versi mengenai wanita dengan kulit seputih salju ini. Namun versi mengerikan dari monster ini mengatakan jika ia memiliki tinggi hingga tiga meter. Selalu muncul di daerah sepi yang dipenuhi oleh salju. Biasanya di pegunungan.

Yuki Onna [image source]
Yuki Onna [image source]
Jika bertemu dengan Yuki Onna, anda biasanya akan diajak berbincang. Jika beruntung anda bisa melanjutkan perjalanan, jika tidak nasib anda akan di ujung tanduk. Yuki Onna suka sekali membuat manusia jadi membeku. Setelah itu dia akan menghisap jiwa hingga korbannya tak bernyawa lagi.

2. Yamata no Orochi – Naga Berkepala Delapan

Yamata no Orochi adalah monster yang berbentuk naga. Tubuhnya sangat besar hingga mampu menutupi delapan lembah. Selain itu, ia juga memiliki delapan kepala dan delapan ekor yang membuatnya banyak ditakuti manusia. Setiap tahun ia akan meminta persembahan berupa gadis dan beberapa warga agar tidak memberikan bencana.

Yamata no Orochi [image source]
Yamata no Orochi [image source]
Monster ini bisa membuat seluruh kota porak-poranda dalam sekali kibasan ekor. Namun dalam legenda, monster mengerikan ini justru gampang dikalahkan. Ia dibohongi dengan disuruh minum sake. Saat mabuk, seorang dewa hebat bernama Susano menebas seluruh tubuhnya menjadi beberapa bagian hingga mati.

3. Akkorokamui – Gurita Raksasa Pemangsa Manusia

DI beberapa kebudayaan Jepang, terutama orang Ainu, Akkorokamui dianggap sebagai monster yang menyusahkan. Mereka kerap sekali menyerang pelaut yang sedang mencari ikan. Dengan panjang hingga mencapai 110 meter, Akkorokamui akan dengan mudah menggulung kapal dan memakan manusia yang ada di atasnya.

Akkorokamui (ilustrasi) [image source]
Akkorokamui (ilustrasi) [image source]
Orang Ainu memberikan klaim jika tiga orangnya telah dibantai habis-habisan oleh Akkorokamui. Untuk jaga-jaga misal monster mengerikan ini datang, akhirnya orang Ainu selalu membawa senjata saat melaut. Ia akan melibas dan membunuh Akkorokamui jika sampai muncul dan membuat kekacuan lagi. Menurut anda, monster gurita ini ada tidak?

4. Gashadokuro – Kerangka Raksasa Pemburu Manusia

Gashadokuro adalah monster yang tingginya mencapai 27 meter. Monster ini tidak memiliki kulit atau bahkan bulu. Tubuhnya hanya tulang raksasa namun bisa bergerak sendiri. Menurut legenda Gashodokuro adalah orang yang meninggal karena kelaparan atau karena perang. Lalu jiwa jahat menyusup ke tubuhnya dan menjadikan tulang itu terus bergerak dan ingin membuat banyak sekali kekacauan.

Gashadokuro [image source]
Gashadokuro [image source]
Monster ini kerap menyerang desa. Ia akan membunuh manusia lalu menguliti tubuhnya. Ia hanya mengambil tulang manusia yang akan ditempelkan ke tubuhnya. Perlahan-lahan tubuh di raksasa tulang ini akan kian besar. Bisa dibayangkan jika ia terus mendapatkan tulang? Bisa-bisa besarnya tak terkontrol lagi.

5. Mikoshi Nyundo – Monster dengan Wujud Biksu

Enggak semua monster terlihat sangat menyeramkan. Bahkan wujudnya tak selalu seperti hewan dengan taring dan badan keras. Mikoshi Nyudo memiliki wujud seperti biksu. Ia adalah roh jahat yang masuk ke dalam tubuh biksu penjelajah. Akhirnya biksu meninggal dunia dan ia menguasai tubuhnya dengan sempurna. Mikoshi Nyudo kerap membuat orang yang bertemu dengannya meninggal dunia.

Mikoshi Nyundo [image source]
Mikoshi Nyundo [image source]
Ia akan menyerang manusia dengan memanjangkan kepalanya. Lalu menggigit tubuh anda dengan membabi buta. Jika anda hendak kabur ia akan mengoyak perut anda dengan tongkat bambu yang dibawa. Beberapa orang mengatakan untuk melihat kaki Mikoshi Nyudo jika kepalanya mulai memanjang. Atau mengatakan “mikoshita” yang berarti “aku bisa melihat lebih tinggi”. Dalam waktu yang tak lama Mikoshi Nyudo akan hilang.

6. Otoroshi – Monster Penjaga yang Tau Hati Manusia

Otoroshi adalah monster yang bentuknya seperti kepala dengan tarik dan mata yang mengerikan. Jika di Indonesia mungkin seperti wujud patung Kala di beberapa candi. Di Jepang, Otoroshi digambarkan sebagai ukiran kayu yang terdapat di beberapa kuil. Fungsinya adalah menjaga kuil dari kejahatan siapa saja.

Otoroshi [image source]
Otoroshi [image source]
Jika anda masuk kuil dengan hati yang buruk, maka Otoroshi akan datang dan mengusir anda. Jika tidak ia akan membuat anda terluka hingga kehilangan nyawa. Jika anda memiliki hati yang sangat baik, maka jangan khawatir, ia akan menyambut anda dengan baik. Meski wujudnya tetaplah monster yang mengerikan.

7. Ushi Oni – Monster Sapi yang Suka Menyerang Nelayan

Ushi Oni adalah monster yang memiliki wujud mirip sekali dengan sapi. Hanya saja, ia memiliki kaki yang sangat mirip dengan laba-laba. Ia kerap menunggu nelayan yang pulang dari melaut di pinggir pantai. Ushi Oni akan menyerang dan membunuh semur orang yang ada di dalam kapal tanpa bersisa sedikit pun.

Ushi Oni [image source]
Ushi Oni [image source]
Ia biasanya berburu manusia dengan Nure Onna, atau ular dengan bagian atasnya tubuh manusia. Banyak nelayan yang mengatakan jika dua monster ini adalah duet maut dalam membunuh banyak manusia. So, sekarang bayangkan anda sedang akan menepi dan dua monster mengerikan itu sudah melambai-lambai ingin memburu anda. Serem!

Dari tujuh monster di atas, kira-kira siapa yang memiliki kekuatan yang paling hebat. Dan terakhir, monster mana yang ingin anda temui? Ya, kali saja pengin uji nyali.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA