Sedihnya, Monas Jadi Kotor Luar Biasa Pasca Pesta Rakyat

oleh Admin
15:17 PM on Oct 21, 2014

Pelantikan Presiden Indonesia Joko Widodo kemarin (20/10) menjadi momen membahagiakan bagi seluruh rakyat Indonesia. Setelah melewati proses panjang, akhirnya resmi sudah pria asal Solo ini duduk di kursi RI 1. Menyambut kegembiraan ini, digagaslah sebuah event akbar untuk mengajak rakyat bersenang-senang, namanya pesta rakyat yang digelar di lapangan Monas, Jakarta. Namun sayang, kebiasaan buruk warga Indonesia masih belum juga hilang, yaitu buang sampah sembarangan.

Baca Juga :Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Ketika suasana ramai dan meriah ini selesai, tertinggal sampah yang menggunung dan berserakan di mana-mana. Memang pada saat acara, ada banyak penjual makanan dan juga aneka kudapan. Tapi bukan berarti, bungkus serta sampahnya bisa dibuang sembarangan bukan? Foto-foto ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar bisa bertanggung jawab terhadap kebersihan dan tidak lagi membuang sampah tidak pada tempatnya:

monas pasca pesta rakyat
Beberapa Orang Memilih Bermalam di Monas (source Facebook)

Pesta rakyat semalam memang dihadiri oleh masyarakat dari beberapa kota tidak hanya dari Jakarta. Beberapa di antaranya memutuskan untuk menginap di lapangan Monas yang luas, tiduran di atas alas koran seperti ini. Gegap gempita semalam memang sayang untuk dilewatkan, tapi jika sampai kotornya luar biasa seperti ini, menyedihkan bukan?

Baca Juga: Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI

kompleks monas
Jalan di Dalam Kompleks Monas Yang Penuh Dengan Sampah (source facebook)
monas
Kondisi Monas Setelah Pesta Rakyat (source facebook)
taman monas
Taman Monas Juga Ikut Kotor (source Facebook)

Tidak hanya di dekat tugu Monas saja, suasana kotor dan sumpek juga terasa di taman Monas yang biasanya bersih dan asri. Sampah bertebaran di mana-mana, miris banget melihatnya! Entah butuh waktu berapa lama untuk membersihkan seluruh sampah yang dibuang sembarangan ini.

monas
Truk Sampah Kewalahan Membersihkan Sampah di Monas (source Facebook)

Tidak sedikit truk sampah dan petugas keberihan yang dikerahkan untuk membersihkan lautan sampah di kompleks Monas ini. Duh, lain kali semoga rakyat Indonesia lebih sadar akan kebersihan ya! Malu banget kan kalau sampai hal ini diekspos besar-besaran dan mencoreng nama baik bangsa kita?

Artikel Ini Juga Seru Banget: 5 Upacara Pelantikan Presiden Yang Unik Dari Seluruh Dunia

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA