Momen Mengharukan Ketika Para Tentara Pulang

oleh didi
07:00 AM on Dec 7, 2014

Konflik antara negara adidaya Amerika dengan negara-negara di Timur Tengah menyisakan duka yang tidak berkesudahan. Gencatan senjata terus terjadi dan ribuan tentara terus dikirim ke medan perang. Hubungan kedua negarapun terus memanas.

Namun, di luar perang-perang melelahkan itu, ada sisi lain yang jarang terekspos. Para tentara yang ditugaskan ke Timur Tengah harus tinggal berjauhan dari sanak-famili mereka selama bertahun-tahun. Beginilah reaksi keluarga mereka ketika para tentara itu kembali ke rumah.

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

1. Tertatih untuk Memeluk Sang Ayah

Dalam video ini tampak seorang anak tertatih untuk menemui sang ayah yang muncul di depannya dengan merentangkan tangan. Sang anak menderita sebuah gangguan motorik, dimana dia tidak bisa berjalan dengan kokoh. Namun karena kebahagiaan melihat sang ayah, si bocah berusaha dengan gigih untuk berjalan hingga sampai di pelukan sang Ayah.

2. Kejutan dari Ayah

Gadis kecil ini tidak tahu bahwa pihak sekolah sudah menyiapkan kejutan untuknya. Ayahnya yang hampir setahun bertugas di Irak sudah kembali dan sedang menunggunya di sekolah. Begitu melihat sang Ayah muncul di ruangan kelasnya, gadis kecil ini tidak bisa menahan air mata dan langsung memeluk sang Ayah.

3. Kejutan di Hari Ulang Tahun

Seorang Ayah harus melewatkan ulang tahunnya yang ke 50 tanpa kehadiran anak lelakinya. Sang anak sedang bertugas ke Irak untuk beberapa tahun. Di hari spesial itu, sang anak memberi pesan via video, yang membuat Ayahnya meneteskan air mata. Namun tidak di duga, si anak justru muncul di belakangnya. Mereka lalu saling berpelukan dalam air mata.

4. Kado Ulang Tahun Adik Kecil

Michael kecing sedang merayakan ulang tahunnya yang ke duabelas. Dia sudah bersiap untuk meniup lilin di atas kuenya dan tampak bahagia. Namun begitu melihat sang kakak yang baru pulang dari medan perang, Michael meninggalkan kue dan lilinnya demi memeluk sang kakak.

5. Bangun, Nak, Ayah Sudah Pulang

Balita ini tampaknya tidak sadar bahwa Ayahnya sudah kembali ke rumah. Dia masih tetap tidur pulas meski Ayahnya berkali-kali membangunkan dan menciuminya. Untuk beberapa saat, si balita lucu ini bangun dan melihat wajah ayahnya, kemudian melanjutkan tidurnya sambil tersenyum lebar. Mungkin dia mengira dia tengah bermimpi indah.

https://www.youtube.com/watch?v=oMocfyqbEHo

6. Kejutan untuk Puteri Kecil

Momen mengharukan seperti ini memang menghangatkan jiwa kita. Namun, alangkah lebih baik lagi kalau tidak ada perang sama sekali. Para tentara ini akan bekerja untuk hal yang lebih bermanfaat dan tidak perlu terpisah bermil-mil dari keluarga mereka.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA