5 Momen Lucu Presiden Joko Widodo, Kabur Naik Bajaj!

oleh didi
10:00 AM on Nov 21, 2014

Presiden Republik Indonesia yang ketujuh, Joko Widodo memang selalu menarik perhatian. Mulai dari blusukkan dan gaya bicaranya yang apa adanya kerap kali mengundang gelak tawa dari media yang meliputnya. Tidak hanya beliau, orang-orang terdekat seperti istri dan anak-anaknya juga selalu menarik perhatian dengan pernyataan dan tingkah khasnya.

Sebagai keluarga Presiden, Jokowi beserta anak dan istrinya tampak lebih santai dan tidak formal. Mereka memperlakukan para awak media seperti sahabat mereka. Berikut adalah momen orang nomor satu di Indonesia yang terekam kamera media dan mengundang gelak tawa.

Baca Juga
5 Fakta Kehidupan Muslim di Negara Mayoritas Yahudi Israel yang Ternyata Adem Ayem
Jangan Mudah Terpesona Lihat Cewek Cantik! Karena ‘The Power Of Make Up’ Bisa Menipu, Nih Buktinya

1. Pamer Sepatu Mahal

Ketika ditanya soal sepatunya, Jokowi dengan gaya “sombong” mengatakan bahwa sepatnya adalah sepatu mahal. Hal itu memancing rasa ingin tahu awak media dan meminta pria asal Solo itu membuka sepatunya. Sambil mengangkat sepatunya, Jokowi dengan santai mengatakan bahwa sepatunya hanya berharga empat ratus ribu rupiah. Sungguh angka yang kecil untuk ukuran sepatu seorang presiden.

https://www.youtube.com/watch?v=dDuBMQ0AU60

2. Nasehati Anak di Depan Kamera

Dengan nada sedikit kesal, Gibran, anak sulung Jokowi mengatakan bahwa dia sibuk sehingga tidak bisa menemani sang ayah berkampanye. Gibran kesal karena diberitakan sebagai anak haram karena tidak ikut andil dalam kampanye Joko Widodo. Melihat anaknya kesal, Jokowi menasehatinya sambil bercanda bahwa dia harus menjelaskan tanpa marah-marah

3. Kabur Naik Bajaj

Pada suatu hari Jokowi, ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta mengadakan aksi jalan-jalan dadakan. Tak ayal, sejumlah awak media langsung mengikuti langkah mantan pengusaha mebel ini. Lama kelamaan, karena bingung menghadapi wartawan yang semakin banyak, Jokowi akhirnya memutuskan menghilang dengan cara naik bajaj.

https://www.youtube.com/watch?v=uzmpGkEfMFM

4. Tersipu karena Diledek Wartawan

Dalam sebuah kesempatan, Miss Universe datang menemui Jokowi untuk melakukan konferensi pers kunjungannya ke Indonesia. Jokowi tampak mendampingi Miss Universe sambil sesekali tersenyum malu-malu. Ketika diledek wartawan untuk mengambil foto bersama, wajah Jokowi tampak sedikit bersemu karena malu.

5. Pasangan “Ndeso”

Dalam sebuah kesempatan wawancara berdua dengan Ibu Negara Iriana Widodo, Presiden Jokowi menunjukkan sisi humorisnya. Ketika ditanya soal penampilannya yang “ndeso”, Jokowi menjawab karena dia tertular Iriana yang juga “ndeso”. Mendengar itu, Iriana mencubit pinggang Jokowi sambil tertawa.

Meski tidak semua pihak menyukai aksi “apa adanya” dari Sang Presiden ini, tidak ada salahnya melihat Jokowi dari sisi lain. Bahwa kita dipimpin seorang manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan dan membutuhkan kritik dan saran kita. Mari kita dukung perjuangan presiden kita untuk Indonesia yang lebih baik.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA