4 Momen Biasa Ini Ternyata Susah Dijelaskan

oleh Rizal
21:59 PM on Jun 25, 2015

Tahu nggak kalau ternyata banyak kejadian yang menurutmu ‘pasti’ biasa banget, sebenarnya nggak ada penjelasan pasti untuk itu? Misalnya nih, kamu membeli sesuatu dengan uang lebih maka akan ada dua atau tiga buah permen di kembaliannya. Bisa dijelasin nggak kenapa bisa seperti itu? Apa pemerintah sudah mengkonversi beberapa ratus rupiah dengan permen? Nggak ada penjelasan yang pasti tentang itu.

Ternyata nggak cuma itu, ada beberapa kejadian lain yang sangat umum yang bahkan seseorang dengan IPK cumlaude pun nggak bisa menjelaskan. Apa aja sih? Simak ulasan asik ini!

Baca Juga
Blunder! 7 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Pulpen di Bank

Pasti pernah dong mampir ke bank? Entah iseng untuk menemui CS-nya yang cantik atau memang ada keperluan, kamu pasti pernah ke tempat ini. Faktanya, ada kejadian unik di sana yang sebenarnya masih belum ada penjelasannya hingga kini. Lihat pulpen yang ada di meja teller atau CS, kebanyakan dari pulpen itu diikat.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]
Ada yang bisa menjelaskan kejadian ini? Mungkin kamu bakal bilang karena prosedure atau hanya demi aspek keindahan aja. Tapi, yang pasti hal ini memang nggak ada penjelasan pastinya. Namun, dari sini kamu bisa menyimpulkan bank adalah lembaga yang super pelit. Alasannya, kita udah mempercayakan semua uang ke bank, tapi mereka nggak mau mengikhlaskan sebuah pulpen dan bahkan mengikatnya.

2. Nomor Antrian

Balik lagi ke bank atau lembaga pelayanan yang lain, kamu juga akan mendapati hal yang biasa namun mengganjal di pikiran sebenarnya. Yup, nomor antrian. Kejadian yang paling sering ditemui adalah nomor antrian yang super panjang hingga kadang 4 digit. Padahal customer-nya hanya ada belasan orang saja, namun nomor antriannya bisa sampai ratusan.

Ilustrasi nomor antrian [Image Source]
Ilustrasi nomor antrian [Image Source]
Ini aneh lho, kenapa nggak bikin yang sesuai aja? Misalnya sampai 50 puluh atau 100. Nggak ada penjelasan yang pasti kenapa nomor antrian ini bisa panjang sekali. Sama seperti misteri Segitiga Bermuda yang masih jadi misteri hingga sekarang.

3. Tukang Becak

Becak jadi modal transportasi paling elit, tapi itu dulu sebelum motor dan mobil udah bisa dikredit dengan harga murah. Meskipun banyak kendaraan tumpah ruah di jalan, tapi para tukang becak ini masih eksis hingga sekarang. Fakta unik mengenai profesi ini adalah mereka bebas aturan di jalan. Setuju, kan?

Ilustrasi tukang becak [Image Source]
Ilustrasi tukang becak [Image Source]
Lewat jalanan satu arah, becak bebas melintas berlawanan. Di perempatan, becak juga sepertinya bebas aja tuh menerobos. Masih belum ada penjelasan nih kenapa para tukang becak ini bisa melakukan berbagai aksi keren itu. Tapi, pengguna jalan dan bahkan polisi sendiri malah cenderung maklum dan membiarkan. Sebenarnya apa mereka lakukan hingga sehingga bisa sakti seperti itu? Nggak ada yang tahu!

4. Persaudaraan Sesama Perokok

Meskipun merokok dampaknya bisa bikin dompet dan badan kering, tapi ada satu hal yang bisa dicontoh dari para smokers ini. Mereka bisa mendapatkan teman dengan cepat dalam hitungan detik. Padahal mereka tidak melakukan apa pun kecuali meminjamkan korek.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]
Setelah itu, seakan semua gerbang pertemanan dibuka lebar-lebar. Mereka jadi sangat akrab walaupun sebelumnya sama sekali tidak mengenal. Penjelasan yang pastinya sih masih tetap misteri. Namun yang sebenarnya lebih mengherankan adalah kekuatan sebuah korek yang ternyata mampu menciptakan persaudaraan. Ada yang bisa menjelaskannya secara sistematis?

Banyak hal-hal remeh yang terjadi di sekitar kita namun nggak ada penjelasan yang pasti. Bahkan beberapa masih jadi misteri yang tidak terpecahkan hingga saat ini. Buat kamu yang lagi bingung cari judul tugas akhir atau skripsi, boleh tuh dianalisa dan silahkan ungkapkan faktanya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA