5 Modus Kaum Adam yang Keseringan Bikin Cewek Ilfeel

oleh Happy
10:30 AM on Nov 13, 2015

Orang bilang sih, cowok itu selalu berambisi untuk dapetin apa yang dia mau. Well, hal ini memang tergantung orangnya juga sih! Tapi yang pasti, kalau untuk mendapatkan seorang cewek, kaum adam memang selalu maju terus pantang mundur deh! Bahkan untuk mewujudkan hal tersebut, mereka punya banyak cara yang kadang lumayan kreatif dan ngena banget. Oleh karenanya banyak cewek yang terkena umpan alias kena modusan para cowok yang memang sudah mengincar mereka.

Sayangnya tak semua perempuan bisa terkena umpan basi yang dilontarkan para perayu wanita ini lho! Beberapa trik klise ternyata malah bikin para cewek berasa ilfeel dan ingin menjauh dari mereka! Ehm, be aware boys! Intip yuk sekian modus kaum adam berikut yang ternyata malah keseringan bikin para cewek ilfeel berat!

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Pinjem HP

Trik pertama yang sudah mulai basi tapi nyatanya masih banyak dilakukan kaum adam adalah pinjem HP. Yup! Modus yang satu ini memang cukup mempan (dulunya). Tapi saat ini, modus lawas itu sepertinya malah bikin cewek ilfeel! Biasanya trik ini dipakai saat kaum adam secara implisit meminta nomor hape dengan cara berpura-pura lupa membawa ponsel atau hal-hal mendesak lainnya.

Dengan sedikit senyum dan keramahan luar biasa, mereka biasanya meminta bantuan untuk meminjamkan telepon genggam untuk sekedar melakukan panggilan. Tapi ketika cowok kegirangan berhasil dengan akal modusnya, cewek malah jadi ilfeel dan paham kalau itu cuma aksi tipu-tipu semata. “Sial, habis ini gue mampir counter hape, musti beli nomor baru,” begitu kiranya yang ada dipikiran sang cewek. Well, kalau mau tahu nomer telepon, lewat jalur kenalan dan makin dekat, kiranya lebih baik dan aman.

2. Modus Nanya Obeng

Teknik yang cukup basi dan sudah ketinggalan kereta banget! Dulu mungkin bisa jadi hal lucu, dan membuat orang yang jadi sasaran modus terpikat serta ingin mengenal lebih dekat. Tapi untuk saat ini, sepertinya sedikit garing dan malah bikin ilfeel para cewek deh!

Modus Nanya Obeng
Modus Nanya Obeng [imagesource]
Modus ini biasanya dimulai dengan kalimat, “Ada obeng gak? Kalau nomer telepon ada donk!” dan berakhir dengan senyum manis dari sang cowok. Jika sang cowok bermuka ganteng setaraf Lee Min Hoo sih bisa dipastikan akan berbalas senyum sumringah dari sang korban. Tapi jika masih dibawah standar itu, kiranya banyak pikiran negatif dan perasaan ilfeel yang muncul di benak para cewek!

3. Caper, Sok Pake Bahasa Gaul

Namanya juga usaha, menampilkan yang terbaik pun menjadi satu hal utama yang tak boleh terlewatkan! Mulai dari pakaian, aroma badan hingga tutur katapun musti ditata untuk mendapat perhatian lebih dari si dia. Sayangnya dalam melakukan trik mencari perhatian, beberapa cowok kadang terlalu berlebihan dalam mempresentasikannya. Ingin kelihatan keren, eh jatuhnya malah katro alias ndeso!

Caper, Sok Pake Bahasa Gaul
Caper, Sok Pake Bahasa Gaul [imagesource]
Bagi para cowok yang berdomisili di kota dengan bahasa daerah yang masih dijunjung tinggi, akan lebih baik jika kalian lebih memakai bahasa daerah atau dengan bahasa Indonesia sederhana yang ramah dan umum saja. Karena memakai bahasa gaul ala anak Jakarta dengan ‘loe’ ‘gue’ atau semacamnya saat bermodus, malah bikin aneh dan terdengar ganjel! “Eh gueh seneng banget loe mau bantuin. Boleh minta nomor telponnya kan?” Seketika itu dipikiran cewek, “Omah nag Malang ae ‘loe’ ‘gue’ an!(rumah di Malang saja pake ‘loe’ ‘gue’ segala).

4. Jadi Komenter Setia di Media Sosial

Melakukan modus nyatanya tak hanya dilakukan di dunia nyata! Terlebih dengan membludaknya media sosial yang makin mengumbar kehidupan pribadi setiap orang. Ladang inipun menjadi tempat para cowok untuk menaklukkan targetnya melalui perhatian sederhana yang disisipi niat modus. Salah satunya dengan menjadi komenter setia di akun sang korban!

Jadi Komenter Setia di Media Sosial
Jadi Komenter Setia di Media Sosial [imagesource]
Dengan selalu memberi komentar pada setiap postingan, para cowok tentu mendapat perhatian lebih dari cewek yang menjadi sasaran. Terlebih dengan banyaknya komentar atau jumlah like yang didapat memang menjadi satu takaran seberapa popular seseorang di dunia maya. Sayangnya bentuk modus ini kadang malah bikin ilfeel sang korban yang merasa memiliki komenter setia yang tak pernah absen mengkritik postingannya. “Dia lagi dia lagi, ngapain sih komen terus!” Boleh sih komen tapi jangan melulu berkomentar, atau efek ilfeel pun akan muncul dan bikin modusanmu tak berjalan sukses!

5. Meng-Galau

Kaum hawa memang diciptakan begitu perasa pada apa yang ada di sekitarnya. Oleh karenanya mereka selalu cepat tanggap kalau melihat ada orang sedih di sekitarnya. Hal inipun kemudian menjadi ladang empuk para modus-er yang ingin melancarkan aksinya pada target sasaran.

Meng-galau
Meng-galau [imagesource]
Dengan sedikit akting sedih dengan muka suntuk, sang cewek pun mencoba memberi perhatian yang akhirnya bersedia jadi teman curhat dan menjadi teman obrol tentang beban hidupnya. Dari sini sang cewek pun makin dekat dan akrab dengan si cowok. Tapi hati-hati, modus ini kadang malah bikin cewek ilfeel lho! Apalagi jika galau terlalu lama dan sedikit berlebihan. Bukannya dapat simpati, cewek malah kasih cap sang cowok terlalu lemah dan tak bisa mengatasi masalahnya sendiri. “Ih Weak banget sih! Gitu aja galau,” kiranya begitu pikiran para cewek.

Bermodus ria memang sah-sah saja, tapi kaum adam sepertinya musti menganalisis mana yang baik untuk dilakukan dan mana yang bakal bikin ilfeel para cewek! Bagaimana menurutmu?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA