Orang-orang yang Memodifikasi Tubuhnya Gila-gilaan

oleh Tetalogi
09:19 AM on Sep 14, 2015

Biasanya kebanyakan orang akan menginginkan bentuk tubuh atau wajah yang sempurna. Bahkan beberapa orang rela melakukan apapun untuk mendapatkan tujuan ini mulai dari diet ketat hingga operasi plastik. Namun jangan dikira kategori sempurna itu sama dimanapun, karena ternyata ada juga orang-orang yang memodifikasi tubuhnya hingga gila-gilaan.

Beberapa orang melakukan modifikasi tubuh tidak untuk terlihat lebih mancung, lebih tirus, atau hal-hal lain seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang yang mengejar kesempurnaan fisik. Orang-orang ini justru mengubah tubuhnya hingga terlihat benar-benar berbeda dan jauh dari kesan fisik sempurna yang banyak digambarkan media.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Pria yang Menyerupai Red Skull

Henry Damon, seorang pria asal Venezuela, rupanya begitu terobsesi dengan karakter Red Skull, musuh Captain America. Begitu sukanya ia sampai pria berusia 31 tahun ini memodifikasi wajahnya hingga mirip dengan Red Skull. Untuk membuat wajahnya semakin mirip, ia mentato wajahnya berwarna merah, mentato mata agar berwarna hitam, memasang subdermal implan di dahinya agar terlihat seperti tengkorak, serta memotong sebagian hidungnya.

[Image Source]
Henry Damon menjalani serangkaian operasi untuk bisa menyerupai karakter Red Skull [Image Source]
Dengan bantuan Emilio Gonzalesz, seorang drop-out dari sekolah kedokteran dan kini menjadi spesialis tato dan operasi tubuh ekstrim, Henry Damon memulai transformasinya. Meski begitu, menurutnya ia masih belum selesai. Ia masih akan melakukan implan silikon dan mentato seluruh wajahnya dengan warna merah agar ia bisa menjadi Red Skull yang sepenuhnya.

2. Corset Piercing

Korset adalah pakaian dalam yang digunakan untuk mengecilkan ukuran pinggang. Tapi sekarang ini ada trend modifikasi tubuh terbaru yang disebut corset piercing dengan membuat tindik di dua sisi tubuh kemudian diikat dengan menggunakan pita hingga terlihat menyerupai korset.

corset piercing [Image Source]
Corset Piercing [Image Source]
Mereka yang menginginkan modifikasi tubuh seperti ini pertama harus menindik tubuhnya hingga beberapa bagian di kedua sisi tubuh dan memasang ring atau lingkaran di setiap tindikan. Selanjutnya, pita dipasang melalui masing-masing ring tersebut seperti mengikat korset dan jadilah korset yang terbuat dari kulitmu sendiri. Resiko seperti strech mark, bekas luka atau infeksi nyatanya tidak membuat penggila corset piercing merasa takut.

3. Leher Super Panjang

Terkadang seseorang melakukan modifikasi tubuh bukan karena kepribadiannya yang unik, tapi lebih karena latar belakang budaya. Wanita dari kelompok Karen, sebuah kelompok Etnis di Myanmar dan Thailand menggunakan kalung logam di leher mereka yang ditumpuk-tumpuk sehingga membuat leher mereka memanjang.

Karen-Woman [Image Source]
Wanita Karen, kelompok etnis berleher panjang [Image Source]
Beberapa wanita bahkan memakai kalung hingga puluhan di leher mereka sehingga membuat leher mereka terlihat begitu panjang. Kenyataannya, langkah ini sebenarnya tidak memanjangkan leher mereka, tepi mengubah bentuk tulang dan menekan bahu dan tulang iga sehingga leher pemakainya terlihat seperti memanjang.

4. Pria yang Punya Terlalu Banyak Lubang

Beberapa orang tentu sudah pernah melihat lubang menganga lebar di telinga yang merupakan hasil piercing. Dulunya ini adalah kegiatan yang hanya dilakukan oleh suku tertentu, namun sekarang sudah diadaptasi oleh banyak orang dan kita bisa menemuinya di jalan-jalan. Tidak hanya itu saja, praktik ini sekarang sudah begitu mainstream sehingga Joel Miggler ingin bertindak lebih jauh.

Joel Miggler [Image Source]
Joel Miggler, kira-kira, bagaimana ia bisa makan dan minum tanpa tumpah kemana-mana? [Image Source]
Pria penggemar body art ekstrim ini memiliki banyak lubang di tubuhnya sehingga pasti akan menarik perhatian. Joel memasang piercing yang cukup lebar di pipinya yang artinya bagian samping mulutnya terbuka lebar. Lubang ini membuat siapa saja bisa melihat mulut dan gigi sampingnya secara langsung. Entah bagaimana caranya ia bisa makan dan minum dengan lubang di pipinya.

5. Manusia Kadal

Erik Sprague memiliki nama manusia kadal karena penampilannya yang memang semakin menyerupai kadal. Ia mentato seluruh tubuhnya dengan gambar sisik berwarna hijau. Tidak cukup dengan membuat tato sisik, ia memodifikasi tubuhnya lebih jauh lagi.

Erik Sprague [Image Source]
Erik Sprague si manusia kadal [Image Source]
Pria ini memasang implan di atas matanya dan menjalani operasi untuk membelah lidahnya sehingga lidahnya bercabang. Ia juga mengubah gigi-giginya menjadi lebih tajam yang membuatnya terlihat semakin mirip kadal hijau.

6. Bagel Head

Bagel adalah nama sebuah kue berbentuk bulat yang menyerupai donat. Nah, modifikasi tubuh yang satu ini membuat dahi mereka berbentuk seperti donat. Tren yang aneh ini dimulai di Body Modification Convention yang digelar di Toronto pada tahun 1999.

Bagel Head [Image Source]
Bagel Head [Image Source]
Cara untuk mendapatkan bagel head ini adalah dengan menyuntikan cairan saline di dahi sehingga menggembung kemudian menekan bagian tengah dengan ibu jari untuk membuat lengkungan menyerupai bagel. Karena menggunakan saline yang cepat menyerap dalam tubuh, perubahan ini hanya bersifat sementara kurang lebih dalam 24 jam.

7. Wanita Vampir

Selama beberapa tahun terakhir, cerita-cerita mengenai vampir memang begitu disukai oleh banyak orang. Beberapa orang penggila vampir sudah cukup puas dengan berdandan seperti vampir atau memakai gigi taring palsu. Namun Maria Jose Cristerna memutuskan untuk menunjukkan kecintaannya dengan vampir lebih jauh lagi lewat modifikasi tubuh.

Maria Jose Cristerna [Image Source]
Maria Jose Cristerna [Image Source]
Ia mentato dan membuat tindik di banyak bagian tubuhnya. Tidak hanya itu saja, ia juga memodifikasi tubuhnya dengan memasang implan tanduk titanium di kepala serta impan gigi taring yang membuatnya semakin menyerupai vampir. Ia bahkan punya pengait metal di punggungnya. Modifikasi tubuh yang ia jalani begitu ekstensif yang membuatnya hampir tak mungkin kembali menjadi manusia seperti biasa.

8. Modifikasi Peri

Banyak orang menyukai sosok peri yang terkesan anggun dan menawan. Tapi kecintaan Melynda Moon terhadap elf atau peri membawanya melangkah lebih jauh. Melynda percaya bahwa dirinya adalah peri di kehidupannya dahulu sehingga dirinya memutuskan untuk memodifikasi tubuhnya seperti peri atau elf.

Melynda Moon [Image Source]
Melynda Moon [Image Source]
Melynda Moon menjalani operasi untuk mengubah telinganya agar menyerupai seorang peri. Tulang rawan di telinganya dipotong dan dibentuk ulang menjadi lancip. Tidak hanya itu saja, ia juga memasang implan simbol triforce dari game zelda di bawah kulit tangannya.

Itulah tadi beberapa orang yang memodifikasi tubuhnya dengan ekstrim. Kecintaan mereka akan suatu tren membuat mereka rela berubah seperti apa yang disukainya. Bagaimana menurutmu dengan tren yang seperti ini?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA