8 Orang Indonesia Ini Bagaikan Model Tapi Milih Bekerja Sebagai Orang Biasa

oleh Diah
12:00 PM on Jan 29, 2016

Sosial media memang adalah salah satu sarana untuk membagikan dan menginformasikan segala sesuatu secara cepat, tepat dan efektif. Buktinya, banyak perusahaan yang beralih melakukan iklan via media sosial daripada menggunakan cara konvensional.

Tidak hanya dalam hal bisnis saja, banyak pengguna sosial media di Tanah Air yang juga sering membagikan berbagai macam informasi dengan tujuan agar dapat dilihat dan ‘dinikmati’ bersama oleh sesama netizen di Indonesia. Salah satu informasi yang sempat menghebohkan adalah pemberitaan akan adanya beberapa orang yang bukan dari kalangan artis atau selebritis, memiliki wajah yang ganteng dan cantik tetapi bukan bekerja sebagai model, melainkan hanya seperti yang dikerjakan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Pemulung Ganteng

Apa yang ada dalam pikiran Anda jika mendengar kata pemulung? Tentunya akan terbersit bayangan yang kotor, dekil, berdebu, jorok dan bau, bukan? Akan tetapi ada seorang yang melakukan aktivitas memulung sampah bernama Wahyudin.

Pemulung Ganteng [image source]
Pemulung Ganteng [image source]
Pria dengan paras menawan ini memang bukan berasal dari keluarga yang cukup atau bahkan dikatakan mampu. Ayah dan ibunya hanyalah seorang buruh tani biasa dan sejak kecil hingga dewasa, selepas pulang sekolah atau kuliah, dia memulung sampah, menggembalakan kambing, menjadi penjual susu keliling, menjadi pedagang asongan di pinggir rel kereta api sampai dengan menjadi seorang penyiar di sebuah stasiun radio. Wahyudin melakukan pekerjaan tersebut dengan ikhlas dan tulus, tanpa malu sedikit pun.

Dikarenakan keteguhan, keuletan dan kerja kerasnya itu, Wahyudin berhasil mendapatkan gelar S1 di Universitas Muhammadiyah Prof Dr hamka (Uhamka) dan S2 di Program Magister of Bussiness Administration (MBA) ITB kampus Jakarta, serta bersiap untuk program S3 di luar negeri.

2. Penjual Getuk Cantik

Nasib seseorang memang tidak dapat disangka, seorang wanita bernama asli Turinih yang biasa dipanggil dengan nama Ninih menjadi terkenal setelah menghebohkan sosial media Indonesia. Ninih yang asli Indramayu ini sebelumnya berprofesi sebagai penjual makanan tradisional, seperti getuk, tiwul, cenil, ketan hitam dan lupis di jembatan penyeberangan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Penjual Getuk Cantik [image source]
Penjual Getuk Cantik [image source]
Dia merantau ke Ibu Kota bersama kakaknya dan sempat menjadi seorang pelayan di sebuah warung nasi di Bekasi, namun berhenti dan kemudian berjualan getuk. Tanpa disangka, wajah cantiknya diabadikan oleh seseorang dan diunggah ke jejaring sosial yang kemudian disebarkan ke berbagai pihak hingga ke tingkat media.

Popularitasnya pun semakin menanjak. Banyak tawaran, mulai dari sebagai foto model hingga penyanyi berdatangan. Bahkan dia juga kini sudah menelurkan sebuah lagu berjudul “Selingkuh 3 kali.”

3. Tukang Tambal Ban Cantik

Pada umumnya, pekerjaan menambal ban dilakukan oleh laki-laki, namun di daerah Kabupaten Malang, Jawa Timur, ada seorang dara jelita yang bekerja sebagai penambal ban. Walaupun dia hanya seorang wanita, namun kecekatan dan kecepatannya dalam melakukan pekerjaan tersebut juga tidak dapat diremehkan. Sang gadis tersebut juga tak malu melakoni pekerjaan tersebut, walaupun sebenarnya dia dapat saja bekerja sebagai model atau sejenisnya.

Tukang Tambal Ban Cantik [image source]
Tukang Tambal Ban Cantik [image source]
Sesaat setelah fotonya yang sedang menambal ban sepeda motor diunggah dan merebak di dunia maya, banyak media yang mengeksposnya. Banyak orang yang memuji pekerjaan yang dilakukannya karena tidak malu melakukannya walaupun tidak sedikit gadis-gadis seusianya yang lebih gemar pergi ke mall atau berdandan kekinian.

4. Penjual cwie mie ganteng

Nama pria ini sontak terkenal setelah beberapa pembeli dagangannya mengunggah foto ke jejaring sosial. Bernama lengkap Panji Akbar Nugraha, Panji memang memiliki paras yang cukup ganteng dan carming, sehingga tak heran banyak wanita yang menyukainya.

Penjual cwie mie ganteng [image source]
Penjual cwie mie ganteng [image source]
Banyak orang, khususnya para kaum Hawa datang untuk memesan dan membeli dagangan yang dia gelar di Jalan Lombok, Bandung, Jawa Barat ini karena ingin melihat secara langsung kegantengan sang penjual. Sebenarnya, Panji adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan motor yang kerap membantu usaha kakaknya berjualan cwie mie. Tak disangka, setelah kedatangannya, justru omset berjualan cwie mie tersebut naik karena dia menjadi icon yang memiliki daya tarik tersendiri, khususnya bagi para gadis-gadis muda.

5. Penjual pecel cantik

Memang belum diketahui siapa nama sebenarnya dari gadis penjual pecel yang ada di daerah Kendal, Jawa Tengah ini. Namun dirinya menjadi sorotan banyak pihak setelah fotonya diunggah dan tersebar di media sosial sampai ke media cetak atau elektronik.

Penjual pecel cantik [image source]
Penjual pecel cantik [image source]
Kecantikannya memang terlihat alami dan ada yang mengatakan bahwa sang gadis memiliki wajah mirip salah seorang personel JKT48, yaitu Nabila. Banyak orang yang memberikan apresiasi kepadanya karena dengan parasnya yang aduhai itu, dia tidak malu untuk bekerja keras dan meladeni setiap pembeli pecel yang dia jual.

6. Penjual es campur cantik

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa penjual es campur berparas ayu ini mirip dengan salah seorang penyanyi dangdut terkenal Tanah Air, yaitu Uut Permatasari. Paras ayu-nya menjadi buah bibir para netizen setelah ada sebuah seseorang yang merekamnya secara diam-diam dan mengunggahnya ke YouTube.

Penjual es campur cantik [image source]
Penjual es campur cantik [image source]
Tidak diketahui siapa nama sang gadis dan di mana lokasinya tersebut. Namun paras ayu-nya pasti akan menjadi jurus jitu untuk menarik minat pembeli, khususnya para pria untuk terus datang dan membeli es campurnya tersebut.

7. Penjaga warung kopi cantik

Bertubuh sintal dan berkulit putih, disertai dengan parasnya yang cantik, wanita bernama Risma ini menjadi buah bibir di dunia maya setelah fotonya sedang melayani pembeli diunggah ke situs jejaring sosial. Banyak komentar dari para netizen akan keelokan wajahnya tersebut.

Penjaga warung kopi cantik, [image source]
Penjaga warung kopi cantik, [image source]
Risma adalah seorang penjaga sebuah warung kopi di daerah Telaga Ngebel, Ponorogo. Walaupun dia memiliki kelebihan dalam hal wajah, namun dia tidak merasa canggung atau malu untuk bekerja sebagai penjaga warung kopi dan tetap ramah terhadap siapa saja yang datang ke warung tersebut.

8. Pengamen cantik

Belum diketahui siapa namanya dan dari mana dia berasal, yang pasti pengamen berparas ayu satu ini kerap ditemui di daerah Blok M, Jakarta. Selain suaranya yang merdu, kecantikannya membuat banyak orang, khususnya pria tidak segan untuk memberi uang sekaligus berkenalan dengannya.

Pengamen cantik [image source]
Pengamen cantik [image source]
Waduh, kalo yang ngamen seperti ini, mungkin yang mau ngasih duit jadi ikutan adem hatinya. Ngomong-ngomong, ada yang pernah ketemu si pengamen cantik ini?

Pastinya, setiap pekerjaan adalah halal jika dilakukan di jalan yang benar, bukan? Tidak ada salahnya untuk melakukan semua pekerjaan tanpa harus malu agar sisi finansial tetap tercukupi. Apalagi memiliki karunia berupa wajah yang ganteng atau cantik, pastinya menjadi satu perpaduan yang sangat sempurna.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA