Nih Modal yang Harus Kamu Keluarkan untuk Menikahi Gadis di 5 Negara ini!

oleh Rizal
14:25 PM on Jan 22, 2016

Rasanya terlalu ketinggian kalau kita bermimpi untuk bisa dapatkan gadis-gadis bule. Tapi, semenjak muncul orang-orang seperti Bayu Kumbara yang pernah bikin gempar lewat pernikahannya dengan seorang wanita Inggris yang jelita itu, kepercayaan diri pun muncul. Nyatanya, memang mungkin banget kok bagi kita untuk dapatkan wanita-wanita bule kalau mau berusaha. Bahkan sudah merupakan fakta pula kalau beberapa gadis luar negeri sangat meminati pria Indonesia, misalnya saja Jepang dan Rusia.

Memang enak sih pacaran dengan wanita asing, kita bakal punya banyak pengalaman seru. Namun, yang namanya cinta harus ada ujung yang jelas, dalam hal ini adalah ikatan pernikahan. Pacaran dengan bule bisa dibilang mudah, apalagi teknologi komunikasi sudah sedemikian maju. Tapi, untuk nikah tunggu dulu. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Ada banyak hal yang dipikirkan entah masalah kewarganegaraan, anaknya nanti sekolah di mana, dan lain sebagainya. Tapi, sebelum itu masalah paling penting dan vital yang harus didahulukan jelas biaya. Lalu berapa banyak yang dibutuhkan biar bisa meresmikan hubungan dengan wanita asing pujaan? Simak ulasannya berikut.

1. Rusia

Sangat logis dan cerdas kalau kita pilih gadis Rusia sebagai istri. Alasannya sendiri sudah pasti kamu tahu. Ya, di sini jumlah gadisnya sangat-sangat banyak melebihi prosentase prianya. Makanya, kesempatan kita dapatkan mereka lebih terbuka. Enaknya lagi, mereka kadang nggak memandang fisik. Asal baik dan setia, mereka pun jatuh ke pelukan kita. Pacaran sih jelas enak, lalu bagaimana dengan menikah? Lebih enak, tapi sebelum itu kamu harus menyiapkan hal-hal penting.

Tidak terlalu mahal untuk meminang seorang gadis Rusia [Image Source]
Tidak terlalu mahal untuk meminang seorang gadis Rusia [Image Source]
Sama seperti di Indonesia, kita harus persiapkan banyak dokumen. Tapi, bukan itu yang akan disinggung, tapi tentang total biaya yang harus kita sediakan. Setidaknya, kita harus mengeluarkan $4000an. Ini digunakan untuk mengurus semua dokumen, gedung pernikahan, cincin, prasmanan dan lain sebagainya. Lumayan murah sih, kalau dikonversikan ke rupiah mencapai Rp 55 jutaan.

2. Jepang

Wanita Jepang konon terpikat dengan pria Indonesia yang bekerja di sana. Sopan, ramah, tidak suka macam-macam, menjadi alasan gadis-gadis Nippon tertarik. Gadis Jepang kalau sudah suka dengan seseorang, mereka rela melakukan apa pun. Bahkan mereka juga tak segan memberi kita segala yang mereka bisa. Tapi, ketika menikah semua perlakuan ini berbeda. Kita dituntut tanggung jawab yang besar. Namun, ketika menikah, wanita-wanita Jepang akan jauh lebih patuh daripada ketika pacaran.

Gadis Jepang, pacaran enak, nikah bikin bangkrut [Image Source]
Gadis Jepang, pacaran enak, nikah bikin bangkrut [Image Source]
Berapa banyak sih yang kita butuhkan untuk menikahi mereka? Rata-rata ketika menikah, orang Jepang akan menghabiskan biaya sampai $31 ribu atau setara dengan Rp 430 jutaan. Angka ini bisa dipotong banyak kok asal pandai-pandai berhemat. Misalnya jangan beli pakaian nikah yang mahal-mahal, ceremony-nya biasa saja, dan sedikitkan orang yang diundang. Paling tidak, biayanya bisa dipotong sampai lebih dari setengah jumlah tadi.

3. Korea Selatan

Gadis-gadis Korea Selatan tidak begitu populer di mata pria Indonesia kebanyakan. Kecuali para penggila drama. Tapi, harus diakui kalau gadis-gadis di sana cantik luar biasa. Terlepas sudah dipermak atau memang cantik dari lahir. Pacaran dengan wanita Korsel juga tidak terlalu menyenangkan. Konon katanya, mereka matre dan suka memanfaatkan pasangannya. Tapi, tidak boleh ditembak rata. Tentu ada gadis Korea Selatan yang tidak demikian.

Orang Korsel suka bermewah-mewahan dalam pernikahan. Biayanya jelas besar tuh [Image Source]
Orang Korsel suka bermewah-mewahan dalam pernikahan. Biayanya jelas besar tuh [Image Source]
Lalu bagaimana tentang menikahi gadis Korsel? Berapa yang harus kita keluarkan? Kabar baiknya, ternyata kebiasaan di sana adalah membagi biaya pernikahan. Benar-benar dibagi rata 50:50 biar masing-masing bisa ikut andil. Lalu, setelah dipotong 50 persen, berapa yang harus dikeluarkan? Rata-rata sih sekitar $32 ribuan atau sekitar Rp 440an juta. Biaya ini bisa disesuaikan lagi dengan memotong memangkas pengeluaran di banyak hal. Tapi, orang Korsel itu kadang gengsian. Meriahnya pernikahan kadang dianggap sebagai lambang status sosial mereka.

4. Inggris

Bayu Kumbara menikahi seorang gadis Inggris, kita nggak mau dong kalah dengan pria Padang itu. Mendekati gadis-gadis Inggris sebenarnya tidak susah, rata-rata lah. Mereka juga tertarik kepada pria-pria Asia, termasuk Indonesia, yang punya keunikan dan kelebihan. Akan selalu ada kesempatan kok. Buktinya bukan hanya Bayu saja, tapi banyak pria-pria Indonesia lainnya.

Cukup bikin bangkrut juga menikahi seorang gadis Inggris [Image Source]
Cukup bikin bangkrut juga menikahi seorang gadis Inggris [Image Source]
Menikahi gadis Inggris tidak semudah yang kita bayangkan. Soal biaya, kita harus mengeluarkan modal yang cukup banyak. Ada bermacam biaya yang harus dikeluarkan, mulai gaun, cincin, kue, makanan, dekorasi dan lain sebagainya. Rata-rata pengeluaran pernikahan untuk pernikahan yang biasa di sana mencapai sekitar 24 ribu poundsterling atau sekitar Rp 470an juta. Hmm, harus jadi orang kaya dulu tuh.

5. India

Terlepas dari serial-serial televisinya yang pernah laris di Indonesia, wanita-wanita India selalu punya kelebihan di mata pria Indonesia. Rata-rata gadis India memang cantik dan manis. Apalagi mereka juga punya sense of art tinggi dalam bernyanyi atau menari. Menikahi gadis India, kita akan diperlakukan seperti dewa. Walaupun hal ini terbatas pada kepercayaan keyakinan di sana. Menikahi Gadis India, berapa yang harus kita keluarkan?

Orang India doyan pesta, maka siapkan banyak uang kalau menikahi salah satu gadis di sana [Image Source]
Orang India doyan pesta, maka siapkan banyak uang kalau menikahi salah satu gadis di sana [Image Source]
10 Lakh katanya sudah mendapatkan paket lengkap. Lakh sendiri adalah satuan untuk per seratus ribu rupee, kalau dikonversikan ke rupiah nilainya berkisar Rp 204 jutaan. Lumayan mahal ya. Tipikal orang India memang begitu, suka agak jor-joran kalau masalah pesta.

Kesimpulannya, sama sekali tidak murah untuk menikahi bule. Butuh biaya setidaknya di atas Rp 200an juta. Kalau berkaca dari Indonesia, dengan nominal uang yang sama kita bisa mendapatkan pesta pernikahan dramatis yang luar biasa. Sebenarnya ada satu cara untuk menekan biaya besar itu, tapi kita tetap bisa menikah dengan wanita asing. Caranya, pacar bule kita harus jadi WNI dulu, lalu setelah resmi, tinggal daftar di KUA. Beres deh, kita sudah resmi nikah dengan biaya ratusan ribu saja.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA