Canggihnya Mobil Presiden Obama, Jokowi Kapan Punya?

oleh Evi Rizana
08:57 AM on Feb 17, 2015

Berbeda dengan kebanyakan orang, mobil yang dikendarai Barrack Obama dilengkapi dengan alat persenjataan serta mampu menahan serangan senjata. Memang, sekilas mobil presiden Obama ini nampak sederhana dan hampir sama dengan mobil-mobil presiden sebelumnya.

Akan tetapi, setelah ditelaah lebih lanjut, kamu akan dibuat tercengang akan kecanggihannya. Simak kecanggihan mobil yang disebut sebagai “benteng berjalan” ini yuk!

Baca Juga
Inilah 4 Bukti Pengorbanan Hebat Para Paskibraka Demi Mengibarkan Merah Putih
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri

1. Tentang ‘The Beast’ yang super canggih

Adalah The Beast, mobil khusus presiden Obama yang begitu canggih. Sekilas, mobil orang nomor satu di Amerika ini terlihat sederhana dan seperti mobil limousin biasa. Akan tetapi, kecanggihan dan teknologi terkini telah disuntikkan pada mobil limousin ini. Bahkan, The Beast ini memiliki banyak kesamaan dengan mobil produksi standar lainnya.

Panjang dan tinggi The Beast | copyright viralnova.com
Panjang dan tinggi The Beast | copyright viralnova.com

The Beast memiliki tinggi yang hampir sama dengan tinggi para pria Amerika serta panjang mencapai 5,5 meter. Tak hanya untuk berkendara, namun The Beast juga didesain secanggih mungkin sehingga lengkap dengan berbagai fitur persenjataan dan keselamatan untuk mengamankan sang presiden dari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Traveling bersama sang presiden

Bisa dibilang, The Beast merupakan benteng berjalan sang presiden. Mobil canggih ini selalu menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan Obama dengan adanya teknologi antipeluru di balik jendela mobil.

Menunggu Obama turun dari pesawat | copyright viralnova.com
Menunggu Obama turun dari pesawat | copyright viralnova.com

Di samping selalu menemani perjalanan Obama, The Beast ini juga dengan setia menunggu sang presiden turun dari Air Force One. Dengan begitu gagahnya, mobil canggih ini berdiri di antara kerumunan orang-orang penting yang menunggu kedatangan sang presiden dan membuat banyak orang yang berdecak kagum melihatnya. Seperti yang terlihat di gambar tersebut.

3. Mobil idaman yang bikin nyaman

Siapapun yang mengendarai mobil mewah ini tentu tak perlu khawatir akan lelah saat melakukan perjalanan jauh. Termasuk Obama yang selalu mengajak The Beast ini ke mana pun sang presiden pergi.

Mobil idaman banyak orang | copyright viralnova.com
Mobil idaman banyak orang | copyright viralnova.com

Seperti yang terlihat di gambar di atas, betapa Obama begitu nyaman berada di dalam mobil canggih tersebut. Tak heran, jika banyak orang yang mengidamkan bisa memiliki mobil keran nan canggih seperti yang dikendarai oleh Obama. Bahkan mungkin, James Bond dan presiden Indonesia juga ingin memiliki The Beast.

4. Mobil super lengkap

Di bagian depan luar The Beast, nampak bendera Amerika sebagai petunjuk bahwa mobil super keren tersebut milik presiden AS. Tak ketinggalan, bendera negara asing di sebelah kiri yang tak lain adalah milik negara yang dikunjungi presiden Obama.

Lengkap dengan alat persenjataan | copyright viralnova.com
Lengkap dengan alat persenjataan | copyright viralnova.com

Sedangkan di bagian depan mobil juga terdapat kamera night vision, shotgun, dan kanon gas yang tersembunyi.  Kaca depan mobil yang dapat menahan peluru penembus perisai dan juga merupakan satu-satunya kaca yang bisa dibuka agar supir bisa berkomunikasi dengan agen secret service di sekitar mobil. Supirnya pun juga telah dilatih oleh CIA agar bisa berkendara meski dalam keadaan genting.

5. Dan super keren

Siapa sih yang tidak bangga keluar dari mobil mewah? Apalagi sekelas The Beast yang tak hanya mewah namun juga super keren dan canggih. Saat pintu The Beast dengan ketebalan hingga 8 inch tersebut dibuka, Obama keluar dengan begitu wibawanya. Mobil keren seperti ini mungkin hanya menjadi impian saja.

Obama keluar dari mobilnya | copyright viralnova.com
Obama keluar dari mobilnya | copyright viralnova.com

Disebut sebagai benteng, The Beast terbuat dari baja, alumunium, titanium, dan keramik yang ketangguhannya sudah tidak diragukan lagi. Apalagi, baja yang melapisi mobil Obama ini kuat terhadap ancaman bom dan granat. Keren kan?

Lantas, kapan nih, presiden kita bisa memiliki mobil canggih yang lengkap dengan persenjataan seperti The Beast?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA