Meski Jadi Miliader, 5 Pengusaha Sukses ini Memilih Mobil Murah

oleh wahyu
08:15 AM on Jan 19, 2015

Seharusnya, orang-orang sukses dengan pendapatan miliaran rupiah dalam sekejap, bisa dengan leluasa bergaya hidup super mewah. Namun nyatanya, masih banyak miliarder yang justru tidak mau terbuai dengan harta dan tetap menjaga kerendah hatiannya.

Sebagai contoh, untuk urusan kendaraan, mereka enggan membeli mobil mewah demi gaya semata. Bahkan, seperti yang kami kutip dari Therichest, ada sejumlah miliarder yang masih setia mengendarai mobil murah untuk menunjang mobilitas. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya:

Baca Juga
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita

1. François-Henri Pinault

Pengusaha kelahiran Kota Rennes, Perancis ini memang sangat dikenal sebagai orang kaya namun rendah hati. Pinault tak hanya terkenal sebagai bisnisman, namun ia pun juga dikenal sebagai suami dari aktris Hollywood, Salma Hayek.

François-Henri Pinault
François-Henri Pinault

Jika laki-laki lain sangat suka mengendarai mobil mewah, Pinault justru sebaliknya. Ia lebih memilih setia menggunakan SUV Lexus seharga US$ 40 ribu. Padahal, jika dilihat dari jumlah kekayaannya yang sekitar US$ 15 miliar, secara matematis pinault bisa leluasa memilih mobil dengan banderol tinggi sekalipun.

2. Warren Buffet

Di urutan kedua ada Warren Buffet. Meski memiliki kekayaan senilai US$ 60 miliar, ternyata tidak membuat gaya hidup Warren Buffett bermewah-mewahan, khususnya dalam hal selera otomotif.

Warren Buffet
Warren Buffet

Buffet merupakan Chairman dan Chief Executive Officer Berkshire Hathaway. Namun siapa sangka dalam berkendara ia hanya menggunakan Lincoln Town Car Signature. Bahkan sosok yang menginsiprasi orang banyak ini hanya menggunakan mobil lawas lansiran tahun 2001.

3. Steve Ballmer

Siapa tak kenal sosok Miliarder satu ini. Steve Ballmer, mantan CEO Microsoft ini menjadi salah satu sosok terkenal bijak dalam memilih mobil. Pria dengan kepala plontos dengan kekayaan senilai US22,8 miliar ini, ternyata tak terlalu berambisi bergaya hidup boros.

Steve Ballmer
Steve Ballmer

Pria yang berkelahiran Detroit, Michigan 58 tahun yang lalu ini, justru hanya memilih Lincoln Continental yang ia dapat pada 1998. Dan selain itu, pria yang juga memiliki hobi olahraga basket ini juga memiliki mobil hibrida Ford Fusion. Kalau saja Ia mau, bisa saja ia membeli mobil mewah super canggih yang limited edition.

4. Ingvar Kamprad

Ingvar Kampard, pengecer berantai furnitur rumah yang ia dirikan di tahun 1943 ini, sukses merambah di berbagai negara termasuk Indonesia. Kamprad merupakan seorang industrialis dari Swedia. Bahkan di tahun 2005, menurut majalah Forbes, pria kelahiran Almhult, Swedia pada 30 Maret 1926 ini menduduki posisi keenam sebagai orang terkaya di dunia.

Ingvar Kamprad
Ingvar Kamprad

Pada Juni 2014, kekayaan Kamprad ditaksir sebesar US$ 4,1 miliar. Bahkan, sejumlah pihak justru percaya bahwa ia memiliki kekayaan tak kurang dari US$ 53 miliar. Meski bergelimpangan kekayaan, untuk urusan kendaraan, pria berkacamata ini justru masih setia mengendarai Volvo 240 GL yang ia beli pada tahun 1991 silam. Lantas mau diapakan kekayaan sebanyak itu ya?

5. Azim Premji

Nah, miliarder rendah hati dan sederhana urutan kelima ini datang dari tanah Bollywood, India. Dunia mengenal Azim Hashim Premji bukan hanya karena kesuksesannya, namun juga karena sifat dermawannya.

Azim Premji
Azim Premji

Berkat menjabat sebagai direktur di perusahaan  multinasional yang bergerak di bidang IT, Wipro Limited, menjadikannya sebagai sosok yang memiliki penghasilan sangat tinggi. Menurut Therichset, ia memiliki kekayaan sebesar US$ 12,2 miliar. Namun dalam hal kendaraan, ia masih lebih memilih Toyota Corolla untuk menunjang kegiatan kesehariannya.

Banyak memang orang kaya raya yang berpenampilan sederhana tanpa mencuatkan kekayaannya. Namun jauh lebih banyak orang biasa yang berusaha berpenampilan kaya dengan rela berhutang dimana-mana. Bagaimana dengan anda, termasuk yang manakah?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA