in

5 Mitos Mengerikan yang Sebaiknya Jangan Pernah Dicoba Sekali Pun

5. Jangan Menghina Patung-Patung Kayu di Kalimantan

Ketika kita singgah di daerah Kalimantan terutama yang pinggiran, maka kita akan menjumpai rumah-rumah yang di depannya ada semacam patung kayu. Nah mitosnya, jangan sekali-kali menghina patung ini. Pasalnya, si patung tersebut mungkin akan menganggu si pengumpatnya ke mana pun pergi.

Jangan pernah pula menghina patung-patung kayu di Kalimantan [Image Source]
Jangan pernah pula menghina patung-patung kayu di Kalimantan [Image Source]
Cerita turun temurun ini masih sangat dipercaya. Soal kejadiannya mungkin sudah sering kali menimpa banyak orang. Patung tersebut sendiri konon semacam simbol dari keluarga yang sudah meninggal. Biasanya sangat sulit untuk menyembuhkan mereka yang terkena mitos patung Kalimantan ini. Satu-satunya cara hanya dengan meminta maaf kepada keluarga yang bersangkutan. Kabar buruknya, sepanjang belum dimaafkan maka gangguan-gangguan akan terus terjadi.

Agak dilematis memang menghadapi hal-hal seperti ini. Di satu sisi kejadian-kejadian di atas seperti cerita dongeng khayalan saja. Namun di sisi yang lain sudah banyak kejadian buruk yang menimpa lantaran melanggar mitos-mitos tersebut. Intinya, tetap hormati kebudayaan setempat, serta hidup dengan normal tanpa perlu penasaran dengan hal-hal seperti ini. Berbekal hal ini kita akan selamat di mana pun berada.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Fakta Anonymous, Kelompok Hacker yang Menyatakan Perang dengan ISIS!

10 Tren di Masa Lalu yang Justru Bisa Membunuh Pengikutnya