5 Mitos Tentang Gerhana Yang Banyak Dipercaya Orang

oleh Ayu
13:27 PM on Mar 20, 2015

Ada banyak mitos tentang gerhana yang banyak dipercaya oleh orang. Mitos adalah hal yang banyak dipercaya meski belum pasti kebenarannya, dan keberadaan mitos ini masih ada meski manusia sudah menjalani kehidupan yang modern.

Bicara soal mitos tentang gerhana, seringkali saat fenomena alam ini muncul, akan dikaitkan dengan berbagai hal yang sifatnya gloomy, mistis atau menakutkan. Walaupun seringkali tak terbukti, masih saja ada orang yang aware andai mitos ini benar-benar terjadi di dalam kehidupan. Berikut ini beberapa mitos yang masih banyak beredar di antara kita.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Mitos Kiamat

Sebenarnya bukan hanya gerhana, banyak hal atau fenomena alam lainnya yang sering dihubungkan dengan tanda-tanda kiamat. Memang dalam beberapa kitab agama dan penelitian, ada banyak prediksi tentang kiamat ini. Tapi sekali lagi, kiamat tidak bisa dipastikan kapan terjadinya.

kiamat (youtube)
kiamat (youtube)

Mitos tentang gerhana ini disangkutpautkan karena berhubungan dengan benda alam yang besar dan mempengaruhi hidup manusia, sehingga kadang sering dilogika sebagai ‘teguran’ dari Tuhan.

Selanjutnya :2. Mitos Melahirkan Saat Gerhana

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA