in

10 Misteri Besar Peradaban Mesir Kuno Ini Membuat Ilmuwan Bingung!

10. Di dalam Piramida

Kitab menyebutkan fungsi piramida sebagai tempat penyimpanan gandum, tapi fungsi aslinya telah menimbulkan perdebatan selama berabad-abad. Pandangan mainstream saat ini menganggap piramida berfungsi sebagai makam. Namun adanya saluran udara di Piramida besar menimbulkan keraguan tentang fungsi tersebut. Pasalnya, ventilasi udara tidak akan dibutuhkan dalam sebuah makam, bahkan beberapa diantaranya ditutupi dengan batu hitam dan perunggu.

Di dalam Piramida [Image Source]
Di dalam Piramida [Image Source]
Misteri lain di dalam Piramida besar adalah ruangan raja yang tidak didekorasi. Sesuatu hal yang aneh untuk makam raja. Hanya ada sebuah kotak yang dibuat dari batu granit yang pembuatannya memerlukan kekuatan mengebor atau mengukir sebesar 2 ton.

Kotak tersebut ditemukan kosong ketika pertama kali dijelajahi oleh bangsa Arab. Bentuknya yang seperti mati kabarnya berbunyi seperti lonceng ketika dipukul. Kabarnya, Napoleon memiliki pengalaman mengejutkan ketika ditinggalkan sendirian di ruang tersebut ketika berkunjung ke Mesir. Ia tidak pernah mau menceritakannya, namun ketika ditanya tentang hal tersebut saat ia akan meninggal, ia menjawab, “Tidak, apa gunanya. Kamu tidak akan pernah mempercayaiku.”

Baca Juga : 5 Bangsa Kuno ini Dikenal Dengan Kebiasaan Maksiatnya yang Gila

Hingga saat ini, Mesir Kuno memang masih menjadi misteri besar dan banyak hal yang belum diketahui tentang peradaban kuno ini. Masih perlu penelitian lebih jauh untuk bisa mengungkapkan misteri kebudayaan yang dulu pernah berjaya ini.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Jangan Harap Bisa Nonton Youtube di 7 Negara Ini

5 Penguasa Indonesia Paling Hebat dari Masa Kerajaan Nusantara Hingga Sekarang