Misteri Menara Saidah, Gedung Mewah 30 Lantai yang Jadi ‘Istana Jin’

oleh Centralismo
22:00 PM on Aug 7, 2015

Setahun terakhir, banyak beredar kabar misterius soal gedung mewah yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Menara Saidah, adalah sebuah gedung yang berdiri megah di salah satu area perkantoran paling elit di Ibukota Indonesia. Namun, kontras dengan kemegahan bagunan dan lingkungannya, kisah seram merebak dari gedung yang diresmikan pada tahun 2001 ini.

Baca Juga : Melihat 5 Gerbang Neraka dan Akhirat dari Bumi

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Pada tahun 2007 gedung ini resmi ditutup. Semua perusahaan yang pernah menyewa gedung tersebut angkat kaki, termasuk Kementrian Pembangunan Percepatan Kawasan Timur Indonesia (yang kini berubah nama menjadi Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal). Sejak itulah gedung ini bertransformasi dari gedung megah dengan arsitektur Romawi menjadi gedung yang sering disebut-sebut sebagai ‘Istana Jin’.

1. Api dan Obor yang Sering Berkeliaran

Masih dalam forum yang sama, beberapa user mengatakan bahwa mereka sering melihat obor atau bola api yang berkeliaran di gedung tersebut. Salah satu user adalah karyawan yang berkantor di daerah Gatot Subroto. Diapun tinggal di tempat kost yang berjarak hanya beberapa ratus meter saja dari gedung menyeramkan itu. Pada malam hari, si karyawan pergi ke luar kamar untuk menggunakan toilet. Saat menoleh ke arah Menara Saidah, dia melihat semacam obor yang berkeliaran di salah satu lantai tertinggi.

Api dan Obor yang Sering Berkeliaran
Api dan Obor yang Sering Berkeliaran [ImageSource]
User lainnya yang pernah melihat api tersebut adalah seorang karyawan engineering. User tersebut sedang bertugas untuk maintaining jalur transportasi di sepanjang Gatot Subroto. Ketika sedang lembur di malam hari, di sela-sela jam istirahat, sang user sering merokok di halte tepat di seberang Menara Saidah. Dia melihat segumpalan api tampak seperti berjalan dari satu lantai ke lantai lain hingga akhirnya menghilang di puncak menara.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA