in

Misteri Tentang Ikan Raksasa Nabi Yunus yang Katanya Masih Hidup Sampai Sekarang

Kebenaran tentang ikan Nun [Image Source]

Bagi kita yang beragama Islam, kisah tentang Nabi Yunus tentu bukan sesuatu yang baru lagi. Ya, seperti yang kamu tahu, cerita beliau ini begitu dramatis. Tak hanya soal mendapatkan penolakan dari kaumnya, beliau juga pernah merasakan kejadian luar biasa yang tak terbayangkan. Benar, apalagi kalau bukan cerita beliau yang ditelan oleh seekor ikan.

Cerita soal ikan tersebut adalah penggalan kisah Nabi Yunus yang paling diingat. Bukan hanya tentang pelajaran di baliknya, tapi juga si ikan itu sendiri. Menurut cerita, si ikan yang menelan Nabi Yunus ini berwujud begitu besar. Dan kabarnya, ikan yang bernama Nun ini masih hidup sampai sekarang. Antara percaya dan tidak, namun ada banyak yang meyakini jika memang Nun masih berenang bebas di samudra sampai hari ini.

Tentu adalah hal yang mustahil ya kalau dipikir dengan logika? Bagaimana bisa ikan yang hidup di beberapa abad lalu masih ada sampai sekarang. Tapi, kalau sudah bicara kuasa Tuhan, kita tentu tak bisa apa-apa. Masih soal Nun, berikut hal-hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang si ikan penghisap nabi tersebut.

Wujud Ikan Nun Nabi Yunus

Dari banyaknya cerita yang ada soal ikan Nabi Yunus ini, rata-rata menyebutkan kalau fisik si ikan tersebut begitu besar. Saking besarnya, ia dikatakan bisa menelan apa pun, bahkan termasuk kapal-kapal yang berlayar di lautan. Lantaran ukurannya yang sebesar ini, maka tentu adalah hal yang mudah bagi ikan Nun untuk menghisap Nabi Yunus.

Wujud ikan Nun [Image Source]
Ikan Nun sendiri belum pernah terdefinisi dengan jelas, terutama jenisnya. Namun, dari banyak penggambaran yang ada, ikan ini selalu dimiripkan dengan paus. Memang, secara logis tidak ada ikan lain yang lebih besar daripada paus. Namun, mungkin bisa saja Nun ini bukan masuk dalam klasifikasi paus. Bisa saja ia makhluk gaib atau spesial yang bentuknya sama sekali berbeda.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Kerja Siang Malam, dengan Uang Dua Ribuan Ayah Ini Belikan HP Agar Anaknya Mau Sekolah

5 Fakta Unik Tentang Vietnam yang Akan Membuatmu Ngebet Pengen ke Sana