Misteri Tentang Ikan Raksasa Nabi Yunus yang Katanya Masih Hidup Sampai Sekarang

oleh Rizal
13:49 PM on Dec 8, 2016

Bagi kita yang beragama Islam, kisah tentang Nabi Yunus tentu bukan sesuatu yang baru lagi. Ya, seperti yang kamu tahu, cerita beliau ini begitu dramatis. Tak hanya soal mendapatkan penolakan dari kaumnya, beliau juga pernah merasakan kejadian luar biasa yang tak terbayangkan. Benar, apalagi kalau bukan cerita beliau yang ditelan oleh seekor ikan.

Cerita soal ikan tersebut adalah penggalan kisah Nabi Yunus yang paling diingat. Bukan hanya tentang pelajaran di baliknya, tapi juga si ikan itu sendiri. Menurut cerita, si ikan yang menelan Nabi Yunus ini berwujud begitu besar. Dan kabarnya, ikan yang bernama Nun ini masih hidup sampai sekarang. Antara percaya dan tidak, namun ada banyak yang meyakini jika memang Nun masih berenang bebas di samudra sampai hari ini.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Tentu adalah hal yang mustahil ya kalau dipikir dengan logika? Bagaimana bisa ikan yang hidup di beberapa abad lalu masih ada sampai sekarang. Tapi, kalau sudah bicara kuasa Tuhan, kita tentu tak bisa apa-apa. Masih soal Nun, berikut hal-hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang si ikan penghisap nabi tersebut.

Wujud Ikan Nun Nabi Yunus

Dari banyaknya cerita yang ada soal ikan Nabi Yunus ini, rata-rata menyebutkan kalau fisik si ikan tersebut begitu besar. Saking besarnya, ia dikatakan bisa menelan apa pun, bahkan termasuk kapal-kapal yang berlayar di lautan. Lantaran ukurannya yang sebesar ini, maka tentu adalah hal yang mudah bagi ikan Nun untuk menghisap Nabi Yunus.

Wujud ikan Nun [Image Source]
Ikan Nun sendiri belum pernah terdefinisi dengan jelas, terutama jenisnya. Namun, dari banyak penggambaran yang ada, ikan ini selalu dimiripkan dengan paus. Memang, secara logis tidak ada ikan lain yang lebih besar daripada paus. Namun, mungkin bisa saja Nun ini bukan masuk dalam klasifikasi paus. Bisa saja ia makhluk gaib atau spesial yang bentuknya sama sekali berbeda.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA