5 Misteri Terkenal yang Belum Ada Jawabannya Hingga Sekarang

oleh Centralismo
11:00 AM on Sep 2, 2015

Ada orang yang tertarik tentang misteri-misteri di alam ini, namun ada juga orang yang menganggapnya hanya kebetulan semata. Ada pula yang sangat menggemari misteri dan mencari jawaban dari misteri tersebut hingga bertahun-tahun. Bahkan ada yang sampai membentuk grup untuk mengungkap misteri dari suatu kejadian.

Berikut ini adalah 5 misteri yang paling terkenal di dunia. Meski sudah berumur ratusan tahun, namun tidak ada satupun orang yang bisa menjelaskan secara logis hal-hal berikut ini. Berikut ini adalah 5 misteri yang tidak kunjung menemukan jawaban hingga sekarang.

Baca Juga
4 Mitos yang Dipercaya Banyak Orang Indonesia Tentang Mereka yang Baru Saja Pulang Haji
Menguak Kisah Haru Ceko, Pria yang Nekat Tato Peta Indonesia di Seluruh Wajahnya

1. Kutukan dalam Piramida

Jika Anda pernah pergi ke Mesir, tentu Anda akan melihat banyak sekali piramida yang gagah. Dan para pemandu wisata di sana biasanya akan menceritakan tentang kutukan yang terkandung dari bangunan Mesir kuno tersebut. Kutukan itulah yang disebut-sebut sebagai alasan mengapa tidak boleh ada yang masuk ke dalam Piramida.

Kutukan dalam Piramida
Kutukan dalam Piramida [ImageSource]
Ada yang mengatakan, bagian dalam piramida sangatlah berangin dan mengeluarkan gas beracun. Ada juga rumor yang mengatakan bahwa jika Anda membawa benda tumpul ke dalam piramida, benda tersebut akan berubah jadi tajam.  Seorang peneliti dari Ceko mencoba membuat Piramidanya dengan skala 1:1.000 lalu memasukkan silet tumpul ke dalam Piramida buatannya. Setelah dikeluarkan, silat tersebut menjadi tajam. Peneliti tersebut kebingungan dan tidak bisa menjelaskan bagaimana hal tersebut bisa terjadi.

2. Segitiga Bermuda

Anda tentu sudah mendengar kisah tentang daerah perairan yang misterius ini. Di perairan ini, benda apapun yang melintas akan terhisap dan hilang begitu saja. Tidak terhitung banyaknya kapal, pesawat hingga orang yang hilang ditelan perairan menakutkan ini.

Segitiga Bermuda
Segitiga Bermuda [ImageSource]
Salah satu kisah paling menakutkan adalah ketika pada tahun 1950 beberapa anggota Navy AS sedang terbang dengan menggunakan Flight 19. Pemimpin penerbangan tersebut sempat melaporkan, “Kamu masuk ke perairan berwarna putih, kelihatannya tidak ada yang beres. Kami tidak tahu kami sedang ada di mana. Airnya berwarna hijau, bukan putih.” Tidak lama setelah itu, Flight 19 hilang dihisap segitiga bermuda.

3. Wajah Belmez

Pada tahun 1971, di sebuah desa kecil di Spanyol, Desa Belmez, seorang wanita mengatakan bahwa dia terus-menerus melihat wajah muncul di lantai rumahnya. Lantai rumah wanita itu membentuk bercak mirip bentuk wajah manusia. Wanita bernama Maria Pereira itu memutuskan mengganti lantai dapurnya dengan semen yang baru. Namun, motif wajah yang sama muncul lagi.

Wajah Belmez
Wajah Belmez [ImageSource]
Ribuan orang mengunjungi rumah Maria untuk melihat wajah tersebut. Beberapa tahun kemudian, barulah terungkap bahwa rumah itu adalah bekas pemakaman untuk kaum Roma dan orang Muslim Spanyol yang digunakan di abad pertengahan. Misteri itu terus bergulir hingga Maria meninggal di tahun 2004.

4. Kap Dwa

Kap Dwa adalah raksasa setinggi 3.5 meter yang memiliki dua kepala. Raksasa ini sempat dijadikan tontonan lewat rombongan sirkus yang melakukan tur  mulai dari Inggris hingga AS di awal abad 20. Konon, seorang pelaut asal Spanyol menemukan manusia aneh di Amerika Selatan pada tahun 1673. Makhluk itu dia namakan Kap Dwa.

Kap Dwa
Kap Dwa [ImageSource]
Anehnya, ketika Kap Dwa wafat, di kuburannya ditemukan tulang dua orang yang berbeda. Kap Dwa dicurigai sebagai orang yang kurang beruntung karena ‘diikat’ secara paksa dan dijadikan satu untuk dibawa sebagai bahan sirkus. Namun, setelah tontonan sirkus tidak lagi populer, Kap Dwa ditinggalkan begitu saja di dalam hutan.

5. Hilangnya Kota Atlantis

Anda tentu sudah pernah mendengar tentang Atlantis. Kota yang memiliki teknologi dan peradaban yang sangat maju, namun sayang sekali kota itu harus tenggelam. Hingga kini, masih banyak sekali eksplorasi yang dilakukan untuk menemukan Atlantis.

Hilangnya Kota Atlantis
Hilangnya Kota Atlantis [ImageSource]
Masih banyak kontroversi soal Kota Atlantis. Ada yang mengatakan bahwa kota ini hanyalah kota khayalan belaka. Namun ada juga yang mengatakan bahwa kota ini benar-benar ada, karena Plato, seorang filsuf terkenal, pernah menyebut-nyebut soal Atlantis.

Anda boleh percaya atau tidak tentang misteri-misteri di atas. Namun satu hal yang pasti, akan tetap ada orang-orang yang terus mengusut misteri ini hingga terungkap. Dari segi sains, banyak sekali peneliti yang angkat tangan dan tidak sanggup menjelaskannya.

Apakah Anda bagian dari orang yang percaya akan misteri? Atau justru skeptis dan menganggap bahwa semua itu hanyalah khayalan belaka? Semuanya kami kembalikan kepada pendapat pribadi masing-masing. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Niru Gaya Anniesa Hasibuan, 11 Foto Kelakuan Netizen Ini Pasti Bikin Kamu Ngakak
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA