Misteri di Dunia yang Hingga Kini Belum Terpecahkan

oleh Tetalogi
10:28 AM on Sep 22, 2015

Tidak semua hal yang terjadi di dunia ini bisa dijelaskan dengan gamblang. Terkadang ada juga kejadian-kejadian yang tetap menjadi misteri dan tidak bisa dipahami alasan terjadinya hal tersebut hingga bertahun-tahun lamanya.

Hal-hal yang tidak bisa dijelaskan seperti ini selalu menjadi hal yang menarik untuk dibicarakan bagi banyak orang di berbagai belahan dunia ini. Tapi terkadang beberapa misteri memang menjadi lebih menarik karena misteri tersebut memang lebih aneh dari yang lainnya.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Desa Orang Kerdil di China

Sebuah desa lebih menonjol dari desa lainnya karena ada sesuatu yang menarik dari
desa tersebut. Salah satunya adalah desa Yangsi, Provinsi Sichuan, China. Alasannya adalah karena desa tersebut hanya dihuni oleh 80 orang penduduk dan hampir setengah penduduknya semua kerdil.

[Image Source]
Desa yang penduduknya kerdil [Image Source]
Menurut kabar yang beredar dari penduduk Yangsi, sebuah penyakit misterius melanda desa kecil tersebut lebih dari 60 tahun yang lalu. Anak-anak antara usia 5 hingga 7 tahun yang lebih banyak terinfeksi penyakit tersebut dan membuat mereka berhenti tumbuh. Para ahli tahu bahwa kondisi ini hanya muncul 1 dari 20 ribu orang, jadi apa yang terjadi di Yangsi jelaslah sesuatu yang tidak biasa.

Tidak hanya itu saja, anak-anak dengan kondisi ini juga lahir dengan beberapa kondisi cacat. Sementara itu, para orang dewasanya melahirkan anak yang hanya tumbuh dengan tinggi kurang lebih 1 meter saja. Menurut cerita warga desa tersebut merasa bahwa kekuatan hitam telah memasuki tempat tinggal mereka dan bahwa mereka dikutuk oleh nenek moyang yang marah dengan cara penguburan yang tidak tepat. Sementara itu, yang lain percaya bahwa masalah tersebut muncul gara-gara beberapa orang di desa memasak kura-kura hitam dan memakannya. Segera setelah itu penyakit misterius ini muncul melanda desa.

2. Dorothy Eady dan Omm Sety

Dorothy Eady awalnya hanyalah balita biasa seperti pada umumnya. Suatu ketika ia terjatuh dari tangga. Begitu parahnya ia terjatuh sampai ia dinyatakan tewas di tempat. Namun tanpa diduga, ia terbangun dan selama 4 tahun Dorothy hidup seperti biasa sampai tahun 1908 ketika semua berubah.

[Image Source]
Dorothy Eady yang mengaku sebagai reinkarnasi Omm Sety [Image Source]
Saat pergi British Museum, orang tua Dorothy menyadari ada yang aneh dengan putrinya. Begitu mencapai di museum bagian Mesir, Dorothy seperti terhipnotis. Ia langsung tergila-gila dengan artifak tersebut dan duduk di sampim mumi di dalam kaca begitu lama dan menolak pulang. Orang tuanya bahkan mendapatinya mencium kaki patung-patung Mesir kuno tersebut.

Setelah kejadian ini, kondisi Dorothy semakin buruk dan ia menjadi depresi. Ia akan terus melihat foto Mesir kuno dan mengaku bahwa di sana adalah rumahnya dan ia harus kembali.Ia mengaku bahwa dirinya dulunya adalah seorang pendeta di kuil Kom El Sultan yang bunuh diri karena kehilangan keperawanannya. Hal tersebut ia lakukan agar Pharaoh tidak dihukum atas kejadian tersebut karena ia hamil dengan Pharaoh Seti saat berusia 14 tahun.

[Image Source]
Omm Sety yang begitu tergila-gila dengan Mesir [Image Source]
Dorothy akhirnya menikah dengan seorang pria asal Mesir dan pindah ke Kairo. Ia melahirkan seorang bayi yang ia beri nama Seti. Dorothy sendiri kemudian dikenal dengan nama Omm Sety. Sayangnya, pernikahannya tidak berlangsung lama karena kebiasaannya melamun dan menulis tulisan hieroglyph di malam hari tentang penjaga spiritualnya membuat suaminya ketakutan.

Cerita fantasinya banyak dianggap sebagai ocehan orang gila, sampai suatu ketika ia membantu para arkeolog menemukan lokasi yang tepat dari Taman Kuil. Ia juga membantu mereka menemukan terowongan di sebelah utara kuil. Ia meninggal pada tahun 1981 setelah menghabiskan sisa hidupnya di Kuil Abydos. Tidak ada penjelasan rasional tentang ingatannya, mimpi dan pengetahuan tentang Mesir yang ia miliki. Beberapa orang bahkan mulai berpikir jika Dorothy Eady memang reinkarnasi pendeta Mesir Kuno, Omm Sety.

3. Bekas Tangan Francis Leavy

Francis Leavy adalah seorang pemadam kebakaran yang berdedikasi pada tahun 1920an. Pada 18 April 1924, teman kerja Francis melihat perubahan sikapnya yang biasanya ramah menjadi menggerutu, tidak tersenyum, dan tidak melihat siapapun yang sedang bicara. Setelah beberapa menit, Francis mengatakan bahwa ia punya perasaan aneh bahwa dirinya akan meninggal hari itu.

Tiba-tiba, telepon berdering mengumumkan adanya kebakaran sedang terjadi dan semua pasukan berangkat. Francis Leavy dan kawannya berada di lokasi kejadian dan membantu mereka yang terjebak di lantai atas. Awalnya semua terlihat baik-baik saja, tapi api kemudian membakar bagian bawah bangunan serta bagian atap. Tembok pun akhirnya runtuh dan menimpa banyak orang yang masih berada di sana termasuk Francis Leavy. Ia meninggal hari itu juga saat berusaha menyelamatkan orang lainnya.

[Image Source]
Bekas jejak tangan Francis Leavy [Image Source]
Keesokan harinya, koleganya berusaha menenangkan diri dan memikirkan kata-kata yang diucapkan Francis sebelumnya. Saat itulah mereka sadar ada sebuah jejak telapak tangan di dinding. Yang membuat seram, itu adalah jendela yang sama yang berusaha dibersihkan Francis Leavy hari sebelumnya.

Pemadam kebakaran lain berusaha membersihkan jendela tersebut lagi dan lagi, tapi jejak tangan tersebut tidak pernah bisa hilang hingga bertahun-tahun meskipun sudah dibersihkan dengan cairan kimia. Misteri tentang bekas tangan ini tidak bisa terpecahkan hingga suatu ketika pada tahun 1944 seorang loper koran melempar korannya dan mengenai kaca tersebut hingga pecah.

4. Jeannette DePalma

Tahun 1927, seekor anjing membawa tangan manusia yang sudah membusuk dari puncak tebing di Springfield, New Jersey dan membawanya ke tuannya yang tentu saja begitu terkejut. Ia langsung menghubungi polisi dan setelah dilakukan pencarian, ditemukanlah mayat Jeannette DePalma, remaja yang dilaporkan hilang selama 6 minggu.

Tidak hanya mayat yang sudah membusuk, tapi ditemukan juga beberapa benda aneh tempat ia dikubur. Rumor segera beredar mengatakan bahwa gadis tersebut dikorbankan oleh perkumpulan penyihir lokal. Yang lainnya percaya bahwa Satanis membunuhnya untuk tujuan ritual.

[Image Source]
Jeannette DePalma [Image Source]
Yang lebih aneh dari kasus ini, tidaka da seorang pun yang mau berbciara tentang kasus ini ketika sebuah artikel akan dibuat untuk memuat berita tentang insiden ini. Bahkan setelah 30 tahun berlalu, tidak ada satu orang pun yang mau membuka mulut atau memberikan pendapat tentang apa yang mungkin terjadi. Mereka yang diwawancara tidak mau menggunakan nama aslinya bahkan termasuk polisi lokal.

Orang-orang mengirimkan surat tanpa nama dan alamat untuk memberikan petunjuk tentang kasus ini. Salah satu surat menuliskan bahwa kayu sudah diletakkan di sekitar tubuh Jeannette dan penulis tidak bisa memberitahukan namanya karena berbagai alasan yang ia sendiri juga tidak bisa mengatakannya. Penulis surat lainnya mengatakan bahwa ia tahu tentang pertemuan penyihir di areanya dan berencana membunuh anak-anak untuk Halloween. Surat lainnya mengatakan bahwa ibunya mengenal Jeannette dan mereka berusia sama pada tahun 1972. Ia menceritakan banyak binatang dibunuh dan digantung di tempat meninggalnya Jeannette.

Semua surat yang masuk menyebutkan penyihir atau Satanisme. Salah satunya menjelaskan bahwa Jeannette adalah gadis religous yang tidak akan terlibat dengan kegiatan satanis. Namun ia juga menulis bahwa begitu beranjak dewasa, Jeannette mulai sedikit liar. Pembunuhan Jeannette ini menjadi berita besar selama 2 minggu setelah mayatnya ditemukan, namun tiba-tiba tidak terdengar lagi beritanya. Sementara itu pembunuhnya tidak pernah ditemukan.

5. Desa Kalachi

Hal yang sangat aneh terjadi di desa Kalachi, Kazakhstan. Penduduk desa tersebut setiap hari akan tertidur di siang hari dan bahkan terus tertidur hingga beberapa jam. Tidak hanya itu saja, ada juga yang melaporkan bahwa mereka baru terbangun setelah beberapa hari tertidur. Tidak ada penjelasan yang didapatkan mengenai insiden tidur ini dan lebih dari 100 orang penduduk langsung tertidur bahkan ketika mereka tidak mengantuk atau lelah.

Pada September 2014, beberapa anak-anak yang masuk sekolah di hari pertama tertidur tanpa alasan. Para dokter tidak bisa menemukan penyebab masalah ini atau bahkan menemukan obat sebagai bentuk pencegahan. Orang-orang yang memiliki masalah ini akhirnya takut mereka akan mati ketika tidur.

[Image Source]
Pendudukdesa Kalachi yang selalu tertidur [Image Source]
Beberapa orang yang menderita masalah ini melaporkan bahwa mereka mengalami perasaan hilang ingatan yang aneh, vertigo, dan mual yang berlebihan setelah bangun dari tidur. Ada juga beberapa orang yang akhirnya mengalami disfungsi otak dan stroke. Insiden ini juga tidak baik untuk ekonomi karena banyaknya jam yang terbuang dan rasa ketakutan membuat penduduk meninggalkan area tersebut.

Tingkat radiasi sudah diperiksa, namun tidak ada hal aneh yang terjadi yang menjadi penyebab insiden tidur ini. Pada tahun 2015, ilmuan menemukan tingkat konsentrasi karbon monoksida yang sangat tinggi di kota tersebut. Meskipun penemuan ini belum mencapai kesimpulan, tapi ilmuan sudah menemukan satu petunjuk lagi untuk menemukan sumber permasalahan ini.

Itu tadi adalah 5 misteri di dunia yang belum pernah terpecahkan hingga saat ini. Namun tentu saja, masih ada banyak hal lain yang masih menjadi misteri dan belum pernah terpecahkan. Menurutmu, misteri mana yang paling membuatmu penasaran?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA