in

7 Negara Ini Punya Misil Senjata Nuklir Terbanyak di Dunia

3. Inggris

Pada tahun 1970an, pemerintah Inggris memiliki persediaan 520 hulu ledak nuklir. Kini, setengahnya sudah tidak dipakai lagi dan hanya ada 215 misil nuklir yang masih tersimpan. Inggris adalah negara ketiga yang melakukan tes bom nuklir pada tahun 1952.

Inggris [Image Source]
Inggris [Image Source]
Selama ini Inggris selalu merahasiakan berapa jumlah pasti senjata nuklirnya, namun secara resmi mereka memiliki setidaknya 150 hulu ledak nuklir aktif. Tercatat dalam sejarah, Inggris melakukan 45 kali tes nuklir. Kini, negara tersebut termasuk sebagai negara terkuat dalam hal kemampuan nuklir dan jumlah hulu ledak yang dimiliki.

4. Tiongkok

Tiongkok adalah negara yang mulai muncul sebagai negara dengan ekonomi terkuat serta pertahanan negara yang hebat. Tidak hanya itu saja, dalam hal nuklir negara ini juga mulai maju dan mengungguli banyak negara lainnya. Mereka adalah salah satu negara tertua di dunia yang memiliki senjata pemusnah massal. Tes nuklir pertamanya dilakukan pada tahun 1964.

Tiongkok [Image Source]
Tiongkok [Image Source]
Berapa jumlah total hulu ledak yang dimiliki negara ini sebenarnya merupakan rahasia negara. Namun ada laporan yang menyebutkan bahwa negara tersebut memiliki 3 ribu hulu ledak. Meski begitu, secara resmi Tiongkok menyebutkan bahwa mereka memiliki 260 hulu ledak nuklir dan tidak akan digunakan jika mereka tidak diserang menggunakan nuklir.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Miris! Inilah 5 Negara Dengan Tarif Prostitusi Paling Murah di Dunia

Ngeri 5 Kiamat Besar ini Pernah Membuat Kematian Massal di Bumi