5 Minyak Klenik Ini Dipercaya Punya Khasiat Super Ampuh, Percaya?

oleh Rizal
07:00 AM on Jul 8, 2016

Meskipun sudah semaju sekarang, namun hal-hal yang berbau klenik masih saja dilakukan oleh orang-orang Indonesia. Ya, masih ada banyak orang yang memakai klenik untuk berbagai masalah hidup. Mulai dari karir, keuangan, jodoh dan lain sebagainya. Nah, medianya sendiri pun macam-macam. Salah satunya adalah memakai minyak.

Ya, meskipun bentuknya mungkin hanya cairan begitu saja, tapi minyak klenik ini banyak dipakai orang-orang karena memiliki khasiat tertentu. Satu contoh misalnya minyak Sulaiman. Minyak ini dipercaya bisa membuat seseorang mudah dalam berbagai urusan ketika memakainya. Tapi, minyak ini juga sangat susah dicari. Jika pun ada maka harganya akan sangat mahal.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Nah, tak hanya itu saja, masih banyak minyak-minyak mistis lain yang jadi buruan orang Indonesia sampai hari ini.

1. Minyak Apel Jin Untuk Memanggil Makhluk Halus

Bukan rahasia umum lagi kalau sekarang ini masih ada saja orang yang menyelesaikan persoalan hidupnya lewat bantuan makhluk halus. Pesugihan, pelet dengan bantuan jin, adalah beberapa contohnya. Susah dipercaya, tapi banyak yang melakukannya. Nah, dalam prosesnya biasanya orang-orang seperti itu menggunakan media khusus untuk memanggil para makhluk halus. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak bernama Apel Jin.

Minyak Apel Jin [Image Source]
Minyak Apel Jin [Image Source]
Minyak ini secara fungsionalitas memang berfungsi untuk memanggil makhluk halus, menurut para penggiatnya. Caranya sendiri tinggal dipakai saja kemudian jin akan datang. Minyak ini sendiri katanya sangat langka, dan yang ada di pasaran sekarang ini kebanyakan versi palsunya.

2. Pakai Minyak Bayi Kelinci Agar Gampang Jodoh

Diketahui ada banyak media yang bisa dipakai untuk pelet. Salah satu yang paling lazim dipakai oleh orang-orang kepepet jodoh ini adalah minyak. Minyaknya sendiri pun banyak jenisnya, dan yang paling sering digunakan adalah Minyak Bayi Kelinci.

Ilustrasi Minyak Bayi Kelinci [Image Source]
Ilustrasi Minyak Bayi Kelinci [Image Source]
Seperti namanya, minyak ini konon diambil dari bayi kelinci, entah bagian apanya serta bagaimana cara mengambilnya. Namun yang jelas bagi pemakainya akan memberikan dampak penampilan yang seakan lebih muda dan menggemaskan. Minyak ini cukup mudah didapatkan meskipun rawan pemalsuan juga.

3. Minyak Cendana untuk Membasuh Benda Pusaka

Seperti namanya, minyak satu ini katanya adalah saripati dari kayu cendana. Cara mengambilnya sendiri butuh teknik khusus dan tidak bisa sembarangan. Penggunaan umum minyak satu ini adalah untuk upacara pembersihan pusaka-pusaka. Memakai minyak cendana akan membuat pusaka tetap terjaga kekeramatan dan kesakralannya.

Minyak Cendana [Image Source]
Minyak Cendana [Image Source]
Tak hanya untuk menjaga kesucian benda pusaka, minyak satu ini juga punya satu manfaat lain. Dipercaya jika minyak ini dipakai oleh seseorang maka akan bertambah aura positifnya. Kemudian sebagai efek lanjutan adalah gampangnya si pemakai tersebut untuk memikat lawan jenisnya. Ya, minyak ini ternyata juga salah satu media pelet pula.

4. Minyak Tavvares Untuk Khasiat Anti Pelet

Meskipun ilmu gaib itu terlihat sangat kuat, tapi tetap saja ada cara untuk menangkalnya. Misalnya pelet, seseorang bisa menghilangkan dampaknya dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memakai minyak bernama Tavvares.

Minyak Tavvares [Image Source]
Minyak Tavvares [Image Source]
Menurut mereka yang katanya ahli perminyakan gaib, Tavvares memang sangat ampuh untuk menghilangkan dampak pelet. Ketika seseorang memakainya, maka dalam selang beberapa lama ia kan tersadar secara penuh. Tak hanya untuk mengobati pelet, minyak ini konon bisa membuat pemakainya menjadi lebih tenang saat amarahnya meledak.

5. Minyak Ponibasalwa Untuk Mempermudah Mengambil Harta Gaib

Di Indonesia masih banyak orang-orang yang percaya jika benda gaib itu bisa membawa tuah tersendiri. Tapi, biasanya benda-benda ini cukup susah untuk didapatkan. Harus ada ritual khusus, misalnya bersemedi atau memakai minyak-minyak pemancing seperti Ponibasalwa.

Minyak Ponibasalwa [Image Source]
Minyak Ponibasalwa [Image Source]
Ya, banyak orang yang percaya jika minyak ini memang berkhasiat memberikan kemudahan untuk menarik pusaka-pusaka gaib. Minyak ini sendiri konon sangatlah langka. Makanya, banyak orang yang rela menebusnya dengan harga yang sangat mahal.

Percaya tidak percaya memang, tapi minyak-minyak gaib di atas sangat dipercaya bisa memberikan tuah khusus, bahkan selalu dicari orang sampai hari ini. Meskipun terlihat sangat meyakinkan, tapi pada akhirnya semua tetap kembali ke masing-masing orang. Memang, hal-hal yang berbau klenik seperti ini selalu memiliki keambiguan yang tinggi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA