5 Minuman Jorok Berharga Sangat Mahal

oleh Alfry
10:42 AM on Oct 24, 2014

Banyak sekali jenis minuman yang beredar di pasaran saat ini. Dengan aneka rasa yang ditawarkan namun memiliki satu tujuan yang sama yaitu menghilangkan rasa dahaga peminumnya. Namun tahukah Anda jika kini banyak sekali inovasi dari produk minuman yang dijual di pasaran. Para produsen kini tidak hanya membuat minuman dari sari buah saja namun mulai melakukan terobosan yang dibilang cukup nyleneh. Mereka membuat minuman dengan bahan dasar kotoran hewan!

Baca Juga :5 Wisata Kuliner Paling Ekstrim Di Dunia

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Apakah Anda pecinta kopi? namun Anda juga seorang penjijik maka mulai saat ini berhati-hatilah dalam memilih produk kopi. Merek-merek kopi dengan harga selangit bisa jadi terbuat dari ekstrak kotoran hewan. Berikut ini daftar minuman yang terbuat dari ekstrak kotoran hewan.

1. Kopi Gajah – Kopi Nikmat Dari Ekstrak Kotoran Gajah

Bahan dasar kopi ini tentu saja sesuai dengan namanya, terbuat dari sisa pencernaan gajah. Kopi Gajah pada dasarnya dibuat dengan cara yang sama seperti kopi luwak, namun jenis kopi yang satu ini memiliki rasa yang “unik” hasil dari reaksi proses pencernaan di usus gajah.

Kotoran Gajah unutk bikin kopi
Kotoran Gajah untuk bikin kopi

Penemu kopi ini adalah Blake Dinkin, dia juga menjelaskan bahwa diperlukan sekitar 33kg kopi mentah hanya untuk memproduksi 1 kg kopi gajah. Hal ini disebabkan karena sistem pencernaan gajah yang sangat kuat sehingga banyak kopi yang hancur selama proses pencernaan. Harga secangkir kopi gajah dihargai Rp. 600.000.

Selanjutnya :2. Kopi Luwak – Kopi Termahal di Dunia Dari Kotoran Luwak

Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA