Kisah Wanita Tua Pengemis Yang Membuat Anda Menangis

oleh Ayu
17:00 PM on Jan 4, 2015

Hidup ini memang berat dan kejam, namun bukan berarti tak ada kejadian menyenangkan yang bisa diceritakan. Selalu ada kebaikan yang menarik untuk dibahas setiap hari, karena orang-orang berbagi kasih seperti mentari berbagi kehangatan setiap hari.

Kali ini sebuah kisah nyata diceritakan oleh seorang netizen dari Singapura. Ia menceritakan pada Stomp, sebuah pengalaman yang berhasil membuat hatinya luluh dan percaya bahwa kebaikan itu ada.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Wanita Tua Minta Uang Untuk Makan Dan Pria Ini Melakukan Hal Tak Terduga 2 STOMP
Wanita Tua Minta Uang Untuk Makan Dan Pria Ini Melakukan Hal Tak Terduga 2 STOMP

Jaman sekarang, meladeni orang yang suka meminta-minta uang, akan lebih sering direspon dengan sikap apatis. Hal ini mungkin terjadi, karena banyak orang tidak ingin terpedaya pihak yang memanfaatkan belas kasihan mereka untuk keuntungan diri sendiri. Namun ada yang berbeda di salah satu gerai fast food Singapura hari itu.

Netizen berinisial M itu, melihat wanita tua berambut putih mendekati seorang pria untuk minta uang. Ia kelihatannya mengatakan pada pria itu bahwa ia membutuhkan uang untuk makan. Raut wajahnya terlihat cukup lapar. Namun alih-alih menolak atau memberikan uang, pria itu malah mengajaknya masuk ke gerai makanan dan ikut memesan makanan yang dia inginkan.

Diam-diam, netizen bernama M ini merasa tergerak hatinya. Meski kebaikan itu dilakukan oleh orang lain, namun ia merasa tergugah bahwa seseorang punya caranya sendiri untuk berbuat baik. Kadang kebaikan itu bukan dalam bentuk memberikan uang, seperti yang dilakukan oleh pria tersebut.

Ia memilih untuk membelikannya makanan, sekalian menemani makan. Hidup ini sesekali adalah tentang berbagi dan berinteraksi. Sedikit waktu yang kita luangkan hari ini, bisa jadi sangat berpengaruh bagi kehidupan seseorang tanpa kita sadari.

Percayakan pada insting Anda, dan jangan ragu berbuat baik. Bukan untuk rejeki atau balasan yang kita terima, tapi untuk melatih agar hati selalu peka dan manusiawi. Semoga menginspirasi

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA