5 Milyuner Terkaya Dengan Gaya Hidup Sangat Sederhana

oleh Adi Nugroho
07:10 AM on Jun 3, 2015

Beberapa orang sangat memimpikan dapat hidup dengan enak. Punya banyak uang, banyak rumah, dan segala hal yang diimpikan dapat dipenuhi dengan cepat. Seperti tidak ada halangan dalam hidup.

Namun kebanyakan orang yang terobsesi seperti ini akan pamer jika mendapatkan yang dia inginkan. Harapannya adalah mendapatkan pujian dan pengakuan dari orang lain. Apa yang dia usahakan selama ini patut mendapat sebuah apresiasi.

Baca Juga
Menilik Penyakit Bipolar yang Sedang Viral, Banyak Muncul di Sekitarmu Tanpa Disadari
Mulai dari Banjir Hingga Hujan Salju, Inilah 4 Fenomena Aneh di Arab dan Timur Tengah

Sementara itu, beberapa orang kaya, sukses dan terkenal di luar sana tidak melakukan hal ini. Hidup yang mereka pilih adalah hidup yang sederhana. Uang yang mencapai puluhan juta dolar tidak membuatnya hidup berlebih. Bahkan pamer sangat jauh dari pikiran mereka. Ingin tahu siapa sajakah milyuner ini? Mari kita simak bersama-sama.

1. Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak kenal dengan Mark Zuckerberg? Pria berumur 31 tahun ini termasuk salah satu miliuner termuda dunia. Saat ini Mark menjabat sebagai CEO Facebook dengan aset keuntungan bersih lebih dari 13 juta dolar.

Mark Zuckerberg [image source]
Mark Zuckerberg [image source]
Mark sangat suka mengenakan kaos ringan dan celana jins ke mana-mana. Tidak seperti pekerja lain yang mengenakan setelan baju mahal. Bahkan saat menikah, Mark hanya melakukannya di halaman belakang. Saat berbulan madu pun, Mark lebih suka makan di Mc Donald dari pada restoran mewah.

2. Sergey Brin

Sergey Brin dikenal sebagai salah satu Internet enterpreneur dan ilmuwan komputer. Dia juga seorang cofounder dan Direktur Proyek Spesial dari raksasa internet dunia Google. Penghasilan bersihnya mencapai 22,8 juta dolar. Namun hidupnya sangat sederhana.

Sergey Brin [image source]
Sergey Brin [image source]
Satu hal yang dipelajari Sergey adalah tidak hidup dengan banyak hal. Hidup harus sederhana, misal selalu menghabiskan yang ada di piringnya. Karena kesederhanaan membuat Sergey hidup lebih bahagia.

3. Jim Walton

Kekayaan yang dimiliki oleh Jim Walton mencapai 26,7 juta dolar. Jima adalah anak dari pendiri Wal-Mart. Dia juga merupakan orang kaya termuda. Saat ini Jim bekerja sebagai CEO dari Arvest Bank Group.

Jim Walton [image source]
Jim Walton [image source]
Jim tidak terobsesi hidup di apartemen mewah atau membuat rumah dengan peralatan yang canggih di dalamnya. Dia memilih hidup di desa seperti yang diajarkan oleh ayahnya. Di sana, dia dapat menjalan bisnis dengan tenang. Rumah tua dari susunan bata membuat Jim lebih menghargai suatu kehidupan.

4. Warren Buffett

Warren Buffett adalah salah satu orang terkaya yang paling berpengaruh di dunia. Dia menjabat sebagai chairman dan CEO dari Beekshire Hathaway. Kekayaannya mencapai lebih dari 53,5 juta dolar. Namun hidupnya dijalani dengan sangat rendah hati.

Warren Buffett [image source]
Warren Buffett [image source]
Buffett tidak suka dengan benda eletronik canggih. Bahkan dia jarang terlihat memegang ponsel. Meski kaya, uangnya tidak dihabiskan untuk hal-hal tak penting. Buffett lebih suka menyumbangkan uangnya untuk amal dan membantu sesama.

5. Carlos Slim Helu

Carlos adalah orang paling kaya di dunia. Kekayaannya bisa mencapai 73 juta dolar. Dia juga anggota dari Honorary Chairman of America Movil.

Carlos Slim Helu [image source]
Carlos Slim Helu [image source]
Walau kekayaannya melimpah. Carlos suka hidup mandiri dan apa adanya. Dia pergi ke kantor dengan mengendarai mobil sendiri, tanpa sopir. Rumahnya juga sangat sederhana. Sangat beda dengan orang lain yang akan membangun rumahnya seperti istana.

Kita tidak harus hidup dengan mewah meski kekayaan kita melimpah. Karena pada dasarnya harta hanyalah sebuah benda dan titipan semata, sewaktu-waktu bisa hilang. Namun yang paling sulit ditemukan dalam hidup adalah kebahagiaan.

Kekayaan tidak berbanding lurus dengan kebahagiaan, namun kebahagiaan itu bisa didapatkan ketika kita mau bersyukur dengan apa yang kita miliki. Menjadikannya bermanfaat tak hanya untuk diri sendiri, namun juga bagi orang lain.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa Setelah Pedofil, Kini Muncul Kasus Predator Ibu Hamil yang Merebak di Media Sosial, Waspada! Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA