Mengintip Perbandingan Militer Indonesia vs Malaysia yang Ibarat Buaya dan Cicak [INFOGRAFIS]

Sepak bola kita kalah, kalau militer ya jangan coba-coba.

oleh Rizal
18:00 PM on Aug 30, 2017

Meskipun kelihatannya adem ayem, namun sebenarnya ada semacam persaingan tak terlihat antara Indonesia dan Malaysia. Tak hanya sebatas pencapaian di bidang keolahragaan macam SEA Games, tapi juga hal-hal level tinggi seperti militer. Perihal ini, kita boleh bangga karena angkatan perang NKRI faktanya lebih gahar dari negeri sebelah.

Dilansir dari globalfirepower.com, secara peringkat Indonesia jauh melampaui Malaysia. Si negeri ‘semakmuran’ Inggris itu berada di peringkat 33 dan kita 14. Kalau lebih dirinci lagi, kita pun unggul dalam berbagai hal, entah itu jumlah tentara, alutsista, bahkan kemampuan belanja militer. Lebih jauh soal komparasi kita dan Malaysia, berikut adalah infografis yang akan menunjukkan detail tentang hal tersebut.

Baca Juga
Mulai Bentuk Pocong Hingga Kuyang, Inilah 4 Fakta Bantal Guling Model Hantu yang Viral di Thailand
Fenomena Harga Tiket Wisata yang Harganya Jadi Berkali-kali Lipat untuk Wisatawan Asing, Pantaskah?

Soal olahraga mungkin kita agak sedikit kalah, tapi untuk hal-hal penting macam militer Indonesia menang telak. Fakta ini pun ditambah dengan prestasi-prestasi tentara kita dalam ajang perlombaan militer seperti AASAM yang mana serdadu Malaysia pun tak ada apa-apanya. Bravo angkatan perang Indonesia!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA