in

Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit!

5. Soal Duit Indonesia pun Menang

Kekuatan militer tak hanya dinilai dari seberapa banyak alutsista yang dimiliki tapi juga berapa duit yang dipunyai. Soal uang, Indonesia ternyata juga unggul meskipun tidak begitu jauh. Diketahui budget militer Indonesia sekitar $6,9 miliar, unggul dari Malaysia yang memiliki anggaran pertahanan sebanyak $4,7 miliar.

Kemampuan beli Indonesia lebih baik [Image Source]
Kemampuan beli Indonesia lebih baik [Image Source]
Meskipun sekilas selisihnya seolah tak seberapa, tapi uang $2 miliar bagaimana pun tetaplah sangat besar. Dengan uang sebanyak itu, kita masih bisa lho beli lusinan F-35, atau mungkin menambah koleksi tank-tank Leopard. Pada intinya, Indonesia memiliki kemampuan belanja lebih tinggi daripada Malaysia.

Bukan bermaksud untuk sombong nih, tapi dilihat dari berbagai aspek, Indonesia ternyata unggul cukup jauh dari Malaysia. Makanya, kalau seumpama terjadi perselisihan (semoga tidak), Indonesia jelas bisa melumat negeri Jiran dengan sangat mudah. Meskipun demikian, kita tak boleh sangat meremehkan Malaysia, mereka diam-diam ternyata selalu melakukan pembenahan serius soal militer. Indonesia pun sebaiknya seperti itu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

bayi kembar

Lucunya Bayi Kembar Bikin Orangtuanya Kewalahan, Gemes Pengen Cubit!

Inilah Ilmu Hitam Paling Ganas yang Konon Masih Dipakai Masyarakat Indonesia