7 Fakta Menarik Tentang Mike Tyson yang Tidak Banyak Diketahui Orang

oleh Norman Duarte
07:00 AM on Aug 12, 2015

Mike Tyson adalah petinju yang heboh banget di era 80 dan 90. Gaya bertinjunya yang terkesan brutal di dalam dan di luar ring, membuat ia pernah dijuluki sebagai orang yang paling ditakuti di muka bumi. Sifatnya yang tidak pernah bisa ditebak, membuatnya semakin menakutkan.

Baca Juga : 8 Petinju Wanita Dunia Terhebat Sepanjang Sejarah

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Tapi banyak hal menarik yang luput dari perhatian orang atas pribadi yang sangat kontroversial ini. Mau tau apa saja itu? Simak ya!

1. Korban Bully di Masa Kecil

Dulu, petinju yang berjulukan Iron Mike ini adalah seorang anak gemuk kecil berkacamata, yang sering jadi target pembullyan. Ketika ia berusia tujuh tahun, ibunya kehilangan pekerjaan, dan mereka terpaksa pindah ke lingkungan yang terkenal akan drugs dan kekerasan, Brooklyn.

Korban Bully di Masa Kecil
Korban Bully di Masa Kecil [ImageSource]
Ketika Mike di kelas 1 SD, seorang anak yang lebih tua mencoba merampoknya. Karena Mike tidak punya uang, pembully itu mencoba mengambil makan siangnya. Mike mempertahankannya, tetapi ia dihajar habis-habisan dan kacamatanya diambil.

Ketika kemudian ia belajar tinju dan menjadi mahir, Mike mulai membalas dendam pada beberapa pengganggu yang dulu telah membullynya itu. Katanya, “Orang-orang yang mengambil kacamata dan memukulku semuanya sudah aku hajar. Aku menghajar mereka di pinggir jalan seperti anjing, karena dulu telah mempermalukanku. Mereka mungkin sudah lupa tentang perlakuan mereka kepadaku, tapi aku tidak pernah melupakannya.”

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA