in

Mie Goreng VS Mie Kuah, Perdebatan Tiada Akhir Menyoal Jenis Mie Paling Digandrungi

Mie instan memang gak ada matinya buat dibahas. Makanan yang satu ini tak hanya berperan menjadi superhero sebagai penyelamat perut keroncongan para mahasiswa akhir bulan. Semua kalangan juga suka. Wajar, dengan harga yang super duper murah, cara masak yang praktis, dan rasa yang begitu nikmat, banyak orang yang menyimpan mie instan sebagai stok dalam lemari makanan mereka. Untuk satu hal, mereka setuju kalau mie instan adalah salah satu favorit dalam daftar makanan mereka.

Namun, untuk satu hal lainnya, kubu mereka terbelah menjadi dua. Tim mie goreng dan tim mie kuah. Ada yang lebih doyan mie goreng ketimbang mie kuah, ada juga yang lebih milih mie kuah daripada mie goreng. Tak ada yang benar, tak ada pula yang salah. Karena semua pilihan kembali kepada selera orang masing-masing.

Oleh karena itu, untuk memperkaya referensi kamu, kali ini kita akan bahas kepopuleran kedua jenis mie ini. Mie manakah yang paling cocok disantap pake nasi putih? Mie mana yang paling banyak dijadiin temen nonton bola? Jawaban dari pertanyaan tersebut akan kamu temukan dalam uraian kami di bawah ini.

Temen begadang nonton Bola? Mie kuah atau mie goreng oke-oke aja kok

Begadang nonton bola adalah kegiatan yang biasanya dijabanin ama cowok doang. Gak seru dong kalo nonton bola gak ditemenin makanan. Namanya juga cowok, rata-rata perut mereka gampang keroncongan. Apalagi pas bangun tengah malem. Kalau Cuma ngemil sukro atau kacang mah gak kenyang. Makanya, mereka lebih suka bikin mie instan. Karena selain praktis dan hemat, mie instan juga gampang bikin kenyang.

Tergantung selera aja. [Image Source].
Nah, untuk jenis mienya sendiri, kubu pecinta mie kembali terbelah dua. Mereka yang milih mie kuah berargumen kalau mie dengan kuah yang hangat dan gurih cocok banget buat disruput tengah malem. Apalagi kalau cuaca sedang hujan. Beuh.. mantep dah!

Sedangkan, kubu mie goreng menganggap bahwa jenis mie yang mereka pilih memungkinkan mereka untuk dapat menyantap mie sembari berjingkrak seru-seruan pas nonton bola. Iya juga yak, ya kali pas tim favorit ngegolin, kuah mie tumpah ke mana-mana lantaran kita heboh lompat-lompat saking larut dalam euforia.

Temen makan nasi? Mending mie goreng deh

Kombinasi mie dan nasi dijadikan pilihan darurat ketika perut kita sedang sangat kelaparan dan males kalo harus keluar rumah. Apalagi kalo di rumah gak ada makanan. Apalagi kalo di luar lagi hujan gede. Apalagi kalo dompet kita lagi empot-empotan. Apalagi… ah sudahlah.

Mie goreng sama nasi putih gak bisa dipisahkan guys! [Image Source].
Terus, mie apa yang cocok buat ditambahin nasi? Mie goreng dong. Alasannya ya karena lebih praktis dan mudah dimakan. Mau pake sendok, garpu, sumpit, atau pake tangan juga bisa. Lain halnya dengan mie kuah yang kadang butuh usaha ekstra untuk menyendoki mie dari kuahnya. Belum lagi harus nyiapin wadah lain buat nasinya. Ribet, kan?

Mie goreng atau mie kuah sama-sama cocok dilengkapi telur

Telur adalah pelengkap paling murah dan paling nikmat untuk disandingkan dengan mie instan. Selain itu, telur juga punya kandungan nutrisi yang sangat baik dan bisa menutupi sedikitnya asupan gizi yang kita peroleh dari sebungkus mie instan.

Pelengkap telur sama-sama enak kok dijadiin pendamping mie goreng atau mie kuah. [Image Source].
Entah itu mie kuah atau mie goreng, keduanya cocok kok disantap bersama sebutir telur. Kalau mie goreng, paling enak ditemenin pake olahan telur goreng, mau didadar kek atau diceplok kek, terserah. Sedangkan, kalau mie kuah paling enak kalau telurnya direbus atau dimasak langsung bersama mienya. Maknyus tenan…

Kalau dijadiin bekel? Otomatis mie goreng dong!

Gak cuma anak TK atau SD yang doyan bawa bekel mie, kaum remaja hingga kalangan dewasa beranjak tua juga suka kok milih mie sebagai bekal utama atau sekadar makanan pelengkap ketika bepergian ke luar rumah.

Ilustrasi bekal mie goreng [Image Source]
Dan pilihan mereka semua jatuh kepada mie goreng. Kenapa? Karena mie goreng ini bisa bertahan hingga beberapa jam ketika disimpan dalam wadah tertutup. Meski teksturnya tak sebagus ketika dihidangkan segera, rasanya tetap terjaga.

Berbeda dengan mie kuah yang cukup ribet karena harus memisahkan antara mie dan kuahnya dalam dua wadah berbeda. Mustahil juga kan nyimpen mie bersama kuahnya dalam satu wadah? Males juga kalo misal kuah mie yang kita bekel tumpah dan bikin basah barang-barang lain di kantong kita.

Dijadiin bahan eksperimen dan mengembangkan kreativitas? Dua-duanya sip!

Sebesar apapun rasa cinta kamu terhadap mie instan, pasti kamu juga pernah jenuh kan sama makanan favorit yang satu ini? Tenang, tak usah merasa bersalah. Kamu gak sendirian, kok. Di luar sana juga banyak orang-orang yang jenuh dengan makanan yang cara penyajiannya cuma berkuah atau goreng ini.

Cake Mie. [Image Source].
Maka, mereka pun putar otak supaya tetep bisa nikmatin mie instan namun dengan cara yang berbeda. Hasilnya? Bermunculanlah berbagai hidangan mie instan kreatif yang telah dimodifikasi sedemikian rupa. Ada burger mie, burrito mie, martabak mie, mie gulung sosis, taco mie, hingga yang paling ekstrem dan kekinian, cake mie.

Nah, untuk bikin resep-resep anti-mainstream kayak gitu, kamu bisa kok pake mie kuah atau mie goreng. Biasanya mienya doang yang dipake buat bahan. Bahan atau bumbu lainnya beli lagi. Namun, untuk menjaga keotentikan rasa, ada juga kok yang tetep pake bumbu mie dalam bungkusnya. Apapun pilihan kamu, semuanya, sah! Bebas! yang penting kamu senang.

Gimana? Seru kan pembahasannya? Setelah baca artikel ini kamu mungkin akan sadar bahwa setiap mie instan, mau itu yang kuah atau yang rebus, pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semoga kamu juga jadi makin bijak deh buat milih jenis mie yang cocok disantap dalam situasi dan kondisi tertentu. Sekarang, buruan gih masak mie instan yang kamu punya. Pasti kamu ngiler juga dari tadi baca-baca artikel soal mie instan ini.

Leave a Reply

Inilah Toleransi Antar Umat Beragama yang Hanya Ada Saat Bulan Ramadhan, Bacanya Bikin Haru

10 Postingan Putus Cinta Ala Anak Alay Zaman Sekarang di Sosial Media ini Bikin Kita Ketawa Miris