Michelle Obama, Istri Idaman yang Berhasil Membawa Suaminya Jadi Orang Nomor 1 di Amerika

oleh Ayu
18:16 PM on Jan 18, 2017

Mau nggak punya istri seperti Michelle Obama? Cantik, pintar, dan membawa hoki suaminya hingga bisa jadi presiden Amerika Serikat. Dia perempuan yang lengkap, bukan cuma ibu negara yang dipajang di samping Obama sambil senyam-senyum saja. Tapi juga bisa pidato, bisa fashionable seperti foto model, bisa gaul seperti artis-artis Hollywood. Duh pokoknya lengkap banget deh..

Hari ini mantan ibu negara Amerika Serikat itu berulang tahun. Boombastis ingin membahas sedikit nih tentang perempuan yang ternyata riwayatnya nggak kalah hebat dari sederet istri-istri Bung Karno maupun ibu Tien Soeharto ini.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Sejak remaja, Michelle Obama adalah sosok yang kompetitif dan berpikiran tajam. Persaingan ini bahkan terjadi dengan saudara kandungnya sendiri.

Michelle sejak muda sudah visioner [image source]
Michelle ini orangnya tidak mau kalah. Tapi, dalam hal yang baik seperti prestasi dan pendidikan. Dia menyalip pendidikan Craig, kakaknya sendiri. Menunjukkan kalau dia mampu dan cerdas. Tahun 1988, Michelle sudah mendapat gelar doktor dari jurusan hukum di Harvard.

Setelah menikah dan punya anak, Michelle membawa kedua buah hatinya sambil melamar kerja.

Michelle dan Obama bersama anak-anaknya [image source]
Dipikirnya perempuan ini, perusahaan itu nggak bakal menerimanya karena sudah membawa buntut. Tapi ternyata takdir berkata lain, perusahaan tersebut jatuh cinta pada Michelle dan menerimanya sebagai karyawan tetap.

Ya, Michelle Obama memang seorang wanita yang sangat peduli dengan anak-anak. Baik itu anaknya sendiri maupun anak-anak seantero Amerika, bahkan dunia.

Michelle menjadi ibu bagi anak-anaknya sekaligus menjadi ibu negara [image source]

Menikahi Michelle boleh dibilang adalah keberuntungan bagi Obama.

Barrack Obama tak akan jadi presiden tanpa Michelle [image source]
Disadur dari beberapa referensi, ada suatu momen makan malam antara Michelle dan Obama di sebuah restoran mewah. Ternyata pemilik restoran itu adalah pria yang pernah suka pada Michelle.

Kalau ia menikahimu, kau akan jadi istri pemilik restoran ini. |Tidak, kalau dia menikahiku maka dialah yang akan menjadi presiden.”

Michelle adalah ibu negara yang pidatonya selalu bisa menggerakkan hati rakyat. Bukan sekedar karena dia mendompleng nama suaminya, Obama.

Michelle berbicara di depan publik ditemani Obama [image source]
Anak-anak menyayanginya, para wanita mengidolakannya, bahkan ibu negara baru Amerika, Melania Trump, kabarnya ‘terinspirasi’ pidatonya hingga hampir sama persis isinya. Begitu menggugahnya pidato Michelle sampai orang-orang berharap dia mencalonkan diri jadi presiden.

Pidato Michelle yang menggerakkan masyarakat [image source]

Michelle Obama adalah ibu negara yang asyik dan gaul.

Ibu negara Amerika bisa diajakin ke acara talkshow buat joget begini [image source]
Ia tidak membatasi diri diajak nge-vlog, nonton konser Beyonce dengan anak-anaknya. Michelle juga jadi salah satu kiblat fashion perempuan, karena pakai baju apapun selalu terlihat bagus dan bisa ditiru.

Michelle Obama itu istri yang kadang judes dan cemburuan. Kabarnya ia sangat mengawasi gerak-gerik Obama hingga orang-orang di sekitarnya. Apalagi sudah banyak riwayat perselingkuhan pemimpin di negeri itu.

Kecemburuan Michelle Obama [image source]
Pernah lihat kan beberapa kali Obama sedang bicara dengan perempuan, lalu Michelle melirik tajam dengan ‘tatapan membunuh’. Meski sering diisukan tidak akur, tapi hanya pada Michelle, Obama kembali… #tsaaaahh

Hanya pada Michelle, Obama kembali [image source]

Pasangan ini terkenal romantis, tapi Obama tidak membatasi kedekatannya dengan Michelle, dan perempuan itu pun mampu menempatkan dirinya.

Pemimpin sejati tidak takut walau harus menunjukkan kasih sayangnya di depan publik [image source]
Obama memberikan sanjungan pada istri dan keluarga yang telah mendukungnya selama ia menjabat sebagai presiden. Ia belajar banyak, salah satunya dari istrinya sendiri. Memang tidak salah kata orang bijak, di balik pria hebat, ada perempuan yang luar biasa.

Menjadi presiden tidak akan mengubahmu, malah akan menunjukkan siapa dirimu sebenarnya. – Michelle Obama

Jadi, apa rahasianya Michelle bisa membawa suaminya menjadi seorang presiden? Selain sesederhana menjadi sebaik-baiknya seorang istri, ialah menjaga suami agar menjadi dirinya sendiri, karena tak ada pencitraan yang sempurna dan mata hati rakyat tak bisa dibohongi dengan itu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA