5 Kejatuhan Meteor Paling Dahsyat di Bumi

oleh Ayu
12:19 PM on Mar 25, 2015

Beberapa waktu lalu sebuah meteor dahsyat menghantam bumi di area negara Rusia. Jatuh seperti bola api yang meluncur ke bumi, kemudian mendentumkan bunyi yang kuat seraya menghancurkan wilayah di sekitarnya. Bahkan, banyak korban jiwa dalam peristiwa ini.

Saat masih sekolah, kita memang mendapatkan pelajaran bahwa meteor tidak akan jatuh ke bumi secara langsung. Namun setiap beberapa waktu sekali, bumi kita tercinta benar-benar kejatuhan meteor yang tak sanggup dihancurkan lagi oleh atmosfer.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Tapi sejauh ini, tidak semua meteor jatuh dengan mengerikan layaknya film-film yang membahas tentang doomsday atau kiamat. Hanya saja, efeknya memang cukup masif meski ukurannya mungkin kecil atau tanggung. Berikut ini adalah ulasan 5 meteor dahsyat yang hantamannya paling fenomenal di bumi.

1. Kawah Vredefort

Beruntunglah saat meteor ini jatuh, kita belum lahir di dunia. Bayangkan, meteor ini jatuh dan membuat lubang di bumi seluas 185 mil atau sekitar 300 km. Hampir sama dengan jarak Malang-Jogjakarta. Terbayang kan berapa besarnya?

kawah vredefort
kawah vredefort [via travel-visit-places]
Kini Vredefort membentuk kawah yang luar biasa besar. Disebut juga sebagai Vredefort Dome karena cekungannya seperti dome yang luar biasa besar.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA