4 Kejadian Nyeleneh Kalau Meteor Jatuhnya di Indonesia

oleh Ayu
10:00 AM on Oct 30, 2015

Fenomena jatuhnya meteor di Bengkulu baru-baru ini memang cukup bikin heboh. Pasalnya, meteor jatuh tidak terlalu sering di Indonesia. Tercatat ada beberapa kali negara kita kejatuhan meteor, di antaranya Sulawesi, Bali, bahkan Jakarta.

Baca Juga : Sejarah Ojek di Indonesia dari Zaman Dahulu Hingga Sekarang

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Tapi ngomong-ngomong, jatuhnya meteor tidak selalu bikin orang Indonesia parno dan menganggap kiamat sudah dekat. Beberapa fenomena unik di bawah ini mungkin bisa menjelaskan kenapa kejatuhan meteor malah bisa seperti ‘ketiban durian runtuh’ atau bahkan jadi bahan update status di Facebook.

1. Jadi Cincin Batu Akik

Memang bukan orang Indonesia namanya kalau tidak pandai ‘melihat kesempatan’. Dilansir dari Bengkulu Ekspress beberapa saat setelah jatuhnya meteor di Bengkulu kemarin (26/10), rupanya banyak warga berbondong-bondong menuju ke lokasi yang diduga sebagai tempat jatuhnya meteor. Ternyata selain ingin membuktikan kalau yang jatuh memang meteor dan bukan pesawat, beberapa orang punya maksud lain, yaitu berburu batu meteor tersebut agar bisa dijadikan batu akik.

Cincin akik dari batu meteorit
Cincin akik dari batu meteorit yang haraganya selangit [Image Source]
Batu akik yang berasal dari batu meteor dianggap langka dan nilai jualnya bisa selangit. Dan negara kita memang masih sedikit banyak demam batu akik meski tidak sepopuler dahulu. Mungkin di luaran sana, lebih banyak orang yang lari semburat saat tahu ada meteor jatuh, atau kepikiran untuk mengungsi, panik dan sebagainya. Tapi orang Indonesia malah berbondong-bondong mendatangi lokasi, berburu batu meteor, dan sudah kepikiran nanti batunya akan dijual dengan harga berapa sambil gosok-gosok batu meteor berjamaah di pinggiran jalan. Hanya di Indonesia, hal yang bagai musibah kadang bisa dianggap membawa berkah.

Selanjutnya : Mustika atau Aji-ajian

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA