in

4 Hal yang Membuat Meteor Garden Tidak Dapat Dilupakan Penonton Indonesia

Meteor Garden [Image Source]

Era tahun 2000-an adalah masa emasnya drama Meteor Garden. Ya, drama Taiwan ini sangat digandrungi anak muda pada masa itu. Alhasil banyak anak muda yang mengikuti gaya para F4 dan menjadikannya kiblat trend remaja gaul tahun 2000-an. Kabar baiknya, akan dilakukan penayangan ulang untuk drama populer ini.

Masih bicara soal Meteor Garden, bagi kamu yang hidup pada masa itu pasti memahami betapa kerennya drama ini.  Tapi apakah kamu tahu mengapa drama tersebut menjadi sangat populer di zamannya hingga saat ini? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Zaman itu, para pemainnya cakep bahkan sampai sekarang

Anggota F4 [image source]
Itulah kelebihan Drama Taiwan ini, pada zaman itu cast pemainnya sangat tepat. Tampang-tampang pemainnya sangat melekat di hati para pemirsanya. Bukan hanya cakep sih, tapi akting para pemainnya pun pantas diacungi jempol.  Wajar kalau sampai sekarang mereka masih laku jadi pemain drama di Taiwan. Yang lebih mencengangkan lagi, sampai saat ini tampang mereka masih cakep meskipun sudah kepala empat.

Soundtrack yang terus nempel di telinga

Meteor Garden [Image Source]
Bahkan sampai sekarang,  misalkan kita dengan lirik “Oh babby, babby, babby… My babby, babby.” pasti seolah ada musik yang yang terngiang di kepala kita. Dari segi musik, Soundtracknya sudah pas banget, sehingga banyak digandrungi oleh para remaja pada masa tersebut.  Sangat wajar bila saat itu, banyak sekali yang hafal dengan lagu ini bahkan mulai demam dengan musik-musik Taiwan.

Jalan cerita yang unik

F4 [image source]
Bila mengingat masa itu, Meteor Garden menyuguhkan cerita yang tidak biasa. Selalu ada kejutan-kejutan di setiap ceritanya.  Mulai dari gaya-gaya pemain yang unik, dilema cinta yang baru hingga adegan-adegan konyol yang  bisa membuat kita tertawa. Wajar pada saat itu banyak pemuda yang tiba-tiba membentuk kelompok  kecil sendiri untuk meniru  gaya F4 waktu itu.  Saking terkenalnya, Meteor Garden  seolah menjadi kiblat anak gaul tahun 2000-an.

Kisah cinta jujur, sederhana dan apa adanya

romantis [image source]
Tema kisah cinta yang ada pada Meteor Garden bisa dianggap sederhana, namun dibuat dengan sedemikian rupa hingga menjadi sulit untuk dilupakan. Misalnya saja, adegan ketika Dao Ming mencium Shan Chai, itu adalah bagian dari drama yang mungkin belum terlupakan. Kisah cinta waktu itu tidak dilebih-lebihkan seperti halnya cerita-cerita zaman sekarang ini. Kisah cinta yang dihadirkan  televisi saat ini cenderung alay dan tidak realistis. Isinya hanya cinta-cinta ABG labil menggunakan motor sport  dengan segala ke-alayanya. Cerita Meteor Garden lebih realistis namun juga berbobot jika dilihat dari sisi nilai dan alur cerita.

Intinya, drama Meteor Garden tidak berisi percintaan biasa. Terutama angkatan 2000-an pasti menyadarinya. Dari segi apapun, drama tersebut selalu terngiang di ingatan para penggemarnya. Kisah cintanya Romantis tapi bukan sembarangan. Bukti lain kalau kisah ini sangat disukai adalah adaptasi Meteor Garden. Tercatat ada beberapa kali kisah F4 ini digubah, bahkan oleh para pesinetron Indonesia.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

5 Pemicu yang Konon Merupakan Sejarah Permusuhan Aremania dan Bonek

4 Fenomena Tawuran Abadi yang Keberadaannya Bikin Resah