Meteor cantik melintas di Oklahoma pada dini hari

oleh didi
08:30 AM on Nov 22, 2014

Penampakan jatuhnya meteorid ke atmosfir bumi lazimnya disebut meteor ataupun bintang jatuh. Penampakan tersebut terjadi karena adanya gesekan antara meteor dengan atmosfir yang melapisi bumi.  Jika meteorid tidak habis tergerus di atmosfir dalam mencapai permukaan bumi benda yang dihasilkan oleh metero tersebut dinamakan meteorid.

Setiap harinya, lebih kurang  bumi di bombardir oleh 100 ton partikel mulai dari yang seukuran pasir hingga seukuran batu sehingga terciptalah meteor yang berasal dari bintang. Namun tahukah jika asteroid yang merupakan pecahan dari meteorid terbesar pernah jatuh di Chelyabinsk , Rusia. Februari 2013 lalu asteroid sebesar 55-feet itu menjadi perbincangan hangat hingga seluruh dunia karena telah memakan korban luka lebih dari 1000 korban.

Baca Juga
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih

Berita tentang meteor juga menghebohkan warga Oklahoma di Amerika baru-baru ini. Pada awal bulan November lalu seorang pengguna Youtube secara tak sengaja mengambil video meteor pada pagi hari. Pada akun Youtube-nya ia berkata “Lihat! Aku termasuk orang yang beruntung berhasil mengabadikan ini. Melayang dari kanan dan menuju ke utara Edmond”.

Sambil mengucek matanya orang-orang terpana akan keindahan meteor yang lewat pada pagi hari itu. James West yang merekam kejadian itupun takjub melihat batu melayang dengan api indahnya.  Berita ini muncul beriringan dengan berita cahaya misterius yang muncul di atas pegunungan Urals Rusia.

Seorang supir berhasil mengabadikan cahaya yang berpendar di langit. Pada video itu menunjukkan bola cahaya yang berwarna jingga  melintas di sepanjang alur jalan dengan cahaya yang mati menyala sekitar 10 detik. Hal ini memunculkan spekulasi apakah mungkin benda tersebut adalah UFO? Beberapa ahli menyatakan banyak hal yang bisa mengakibatkan cahaya tersebut.

Terlepas dari apakah benda tersebut UFO atau bukan kehidupan diluar bumi akan selalu menjadi misteri yang menarik untuk dibahas setiap orang. Bagaimana pendapat kalian, cahaya tersebut UFO atau hanya pantulan cahaya belaka?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA