Messalina, Istri Terburuk dalam Sejarah Romawi Kelakuannya Bikin Geleng-Geleng

oleh Sastranagari
17:00 PM on Feb 2, 2017

Setiap orang pasti mendambakan yang namanya istri terbaik. Bukan yang cuma fisiknya oke, tapi perilakunya pun bikin bangga. Tapi, tak semua orang bisa mendapatkan yang semacam ini. Beberapa pria malah kena sial gara-gara punya istri yang makan hati. Yang seperti ini pun faktanya tak hanya dialami oleh orang-orang biasa, Kaisar Romawi, Claudius pun bernasib sama.

Menurut catatan sejarah, Claudius memiliki istri bernama Messalina. Memang cantik luar biasa, tapi kelakuannya bikin murka. Bagaimana tidak, di balik fisiknya yang aduhai ternyata Messalina adalah tukang selingkuh kelas berat. Ia punya banyak pria simpanan di Romawi. Tak hanya itu, ia juga begitu culas serta menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya.

Tak selesai sampai situ, Messalina juga terlibat konspirasi pembunuhan hanya gara-gara ego. Benar-benar luar biasa, kan? Makanya ia sering disebut istri paling laknat yang pernah ada. Lebih jauh tentang sosok si istri durhaka, berikut beberapa fakta Messalina yang bakal membuatmu mengelus dada.

 

Menuduh Orang Lain Selingkuh Demi Mempertahankan Tahta

Kaisar Claudius memerintahkan keponakannya kembali setelah selesai masa pengasingan. Kedua keponakannya ini adalah Julia Livilla dan Agrippina. Sekembalinya mereka berdua, Kaisar Claudius juga mengembalikan kekayaan mereka berupa uang dan perumahan. Melihat hal ini, Messalina bukannya malah senang. Ia merasa semakin terancam kedudukannya sebagai ratu. Posisi Claudius sebagai kaisar juga ikut dikhawatirkannya.

Agrippina dan Julia Livilla

Dengan licik, ia menghasut Claudius agar mengasingkan keponakannya ini. Tuduhan selingkuh dilemparkannya pada Julia dan suaminya. Akibat ulah liciknya ini, mereka diasingkan kembali. Sedangkan Agrippina selamat, karena tetap diam. Next

BERITA TERKAIT
BACA JUGA