Keren! Dua Cowok Ini Ubah Mobil Jadi Mesin Cuci Gratis!

oleh Admin
08:00 AM on Nov 7, 2014

Semua orang punya kesempatan berbuat baik. Kadang tak perlu menunggu jadi orang kaya dulu untuk bisa membantu orang lain. Kamu bisa melihat semangat dua pemuda ini. Mereka melakukan hal yang tampaknya remeh, tetapi menjadi berkah bagi para orang miskin atau lebih tepatnya tunawisma yang ada di kota Brisbane, Australia.

Lucas Patchett dan Nicholas Marchesi membuat sebuah proyekkecil bernama Orange Sky Laundry. Dua pemuda yang masih berusia 20 tahun itu mengubah sebuah mobil van biasa menjadi mobil yang dapat membawa 2 mesin cuci dan beberapa pembangkit tenaga listrik. Kemudian mereka berdua akan berhenti di tempat-tempat tertentu dan mengizinkan para tunawisma mencuci pakaian mereka secara gratis, dilansir oleh boredpanda.com (3/11).

Baca Juga
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita

Sebuah Resolusi Keren Untuk Membantu Mereka Yang Membutuhkan
Sebuah Resolusi Keren Untuk Membantu Mereka Yang Membutuhkan

Proyek ini dilakukan mulai bulan Juli lalu. Dan sekarang, sudah banyak tunawisma merasa terbantu dengan kebaikan hati Lucas dan Nicholas. Para tunawisma yang tidak memiliki tempat tinggal akhirnya bisa merasakan memakai pakaian bersih dan wangi. Sebuah ide yang tampaknya remeh tetapi sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Sebab, masalah utama dari para tunawisma adalah kebersihan.

Artikel Seru Lainnya: OMG, Pria di Dubai Hobi Pelihara Singa!

Kebaikan hati dua pemuda ini membuat keduanya terkenal, beberapa kali mereka diwawancarai media lokal. Walau demikian, Lucas dan Nicholas berencana melebarkan bantuan mereka hingga seluruh Australia. Sebuah impian yang sangat mulia. Bayangkan, di saat teman-teman mereka bersenang-senang menikmati masa muda, Lucas dan Nicholas justru mengulurkan tangan dengan bantuan yang unik tetapi bermanfaat.

Mereka Memberi Bantuan Dengan Sukarela
Mereka Memberi Bantuan Dengan Sukarela

“Kami merasa terhormat telah membantu begitu banyak orang. Ini adalah pertama kalinya Mick (seorang tunawisma) mampu mencuci pakaian dan selimutnya. Dia lahir di Brisbande dan hidup di jalanan, sehingga Mick tidak mampu mencuci pakaian dan barang yang dimiliki. Terima kasih atas dukungan Anda terhadap program kami,” demikian ucapan terima kasih dari Lucas dan Nicholas.

Mereka berharap makin banyak orang yang peduli dengan para tunawisma. Sedikit kreativitas akan diperlukan untuk membuat hidup banyak orang lebih baik, khususnya bagi mereka yang masih muda.

Baca Juga: Aturan Paling Aneh Cuma Ada di Amerika. Apa Itu?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA