Mengharukan, Milyuner Ini Merawat Sendiri Istrinya Yang Sakit Selama 25 Tahun

oleh Adi Nugroho
13:37 PM on Jun 5, 2015

Menikah dan membangun bahtera rumah tangga adalah impian setiap orang. Sebuah kebahagiaan yang tidak bisa diukur oleh apapun, ketika kita bisa bersama dengan orang yang disayangi. Namun terkadang kebahagiaan itu tidak datang dengan mudah. Bahkan cobaan selalu tiba terlebih dahulu dan membuat sebuah hubungan jadi goyah.

Meski demikian, sebuah cobaan sepertinya tidak selamanya menggentarkan untuk pria ini. Ia adalah seorang pria sukses dan hartanya mungkin tak habis-habis, namun hartanya yang paling berharga diuji dengan penyakit. Dengan sekuat tenaga ia menjalaninya sendiri, demi seorang istri yang terkena lupus, selama 25 tahun lamanya. Berikut kisah mengharukan dari seorang miliuner yang sangat mencintai istrinya melebihi apapun di dunia ini.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

1. Sebuah Cobaan Yang Datang Begitu Saja

Sebuah cobaan biasanya datang tanpa bisa kita prediksi. Cobaan selalu datang saat kita lengah hingga terkadang akan sulit untuk menghadapinya. Seperti cobaan yang dialami oleh seorang pria bernama Eko Pratomo Suyanto. Pria berumur 60 tahun ini harus menghadapi cobaannya sendiri selama 25 tahun.

Eko Pratomo [image source]
Eko Pratomo [image source]
Istri yang sangat ia sayangi mengalami kelumpuhan total. Sang istri tidak bisa menggerakkan anggota badan, bahkan tidak bisa berbicara. Cobaan berat ini dimulai saat sang istri melahirkan anak keempat mereka. Awalnya hanya tidak bisa berjalan, namun lambat laun keseluruhan fungsi tubuhnya menurun.

2. Menghadapi Cobaan Dengan Sebuah Senyuman

Satu hal yang bisa dilakukan oleh Eko adalah terus merawat istrinya. Membantu istrinya melakukan hal yang tak lagi ia bisa lakukan dengan baik. Di sela-sela ia bekerja sebagai pimpinan perusahaan besar di Jakarta, Eko selalu menyempatkan diri merawat istrinya setiap hari, berulang-ulang, tanpa pernah merasa lelah ataupun mengeluh.

Kesetiaan Eko Pratomo merawat istri hingga sembuh [Youtube Image]
Setiap pagi Eko akan memandikan istrinya. Membersihkan segala kotoran lalu menggendongnya kembali di kasur. Sebelum berangkat kerja, Eko akan menyuapi sang istri sambil mendudukkannya di depan TV agar tidak bosan. Siangnya Eko kembali ke rumah untuk menyuapi kembali sang istri. Lalu makan malam dan mengangkat kembali sang istri ke tempat tidur. Hal itu terus dijalani suami setia ini, selama 25 tahun.

3. Seorang Istri Adalah Kebahagiaan Suami Yang Tak Terkira

Apapun keadaan sang istri, Eko terus merawatnya. Di waktu senggang dia masih menyempatkan untuk bercanda. Membuat sang istri bahagia meski hanya mendapatkan balasan secuil senyum dan satu kedipan mata bahagia. Bagi Eko hal itu sudah cukup.

Seorang Istri Kebahagiaan Suami [image source]
Seorang Istri Kebahagiaan Suami [image source]
Tidak ada yang lebih membahagiakan selain di dekat istri. Karena sang istri telah banyak berkorban untuknya. Selain mencintainya dan mendampingi sebagai seorang istri, wanita itu telah memberinya 4 anak yang membanggakan. Sekarang giliran Eko membalasnya dengan sempurna. Jika sang istri bahagia, Eko lebih bahagia. Jika sang istri sangat bahagia, maka Eko mendapatkan lagi surganya yang telah lama tiada.

4. Sebuah Kesetiaan Yang Tak Bisa Dirobohkan

Satu hal yang dimiliki oleh Eko, dan sangat berharga melebihi apapun adalah rasa setia. Dia benar-benar pria yang setia. Di tengah cobaan seperti ini terus bertahan dan malah terlihat semakin mencintai istrinya. Dia tidak ingin melihat istrinya merasa sedih bahkan tertekan.

Kesetiaannya membuat Eko banyak diundang untuk berbagi inspirasi [Youtube Image]
Seorang wanita akan terlihat sempurna jika mampu melayani suaminya dengan baik. Namun seorang suami akan jauh lebih sempurna jika bisa menjadi naungan bagi sang istri dalam masa suka maupun masa terburuknya.

5. Sebuah Doa Kepada Pencipta Yang Agung

Keempat anak dari Eko sebenarnya mengizinkan ayahnya menikah lagi. Bahkan mereka yakin sang ibu juga akan melakukan hal yang sama. Eko adalah pengusaha sukses, masih membutuhkan seseorang yang membantu di sampingnya. Menemaninya ke mana saja. Namun Eko menolak, dia mengatakan kepada anaknya jika hal semacam itu tidak ada dalam pikirannya. Yang terpenting adalah merawat sang istri, sampai kapanpun. Karena cinta kepada istrinya tidak hanya nafsu, tapi pengorbanan dan pengabdian.

Sebuah Doa [image source]
Sebuah Doa [image source]
Setiap malam Eko terus berdoa kepada Tuhan sambil menangis. Dia hanya meminta untuk merahasiakan rasa sakitnya, dan memberinya kekuatan untuk terus merawat istrinya. Memberinya daya untuk terus menjaga rasa cintanya yang terus bertahan hingga sekarang.

Apa yang dilakukan Eko adalah cerminan cinta yang sesungguhnya. Suatu hal yang tidak bisa diganti dengan apapun dan sumber kebahagiaan yang tiada bandingnya. Cobaan adalah ujian akan kesetiaan dan Pak Eko Pratomo telah menunjukkan bahwa kesetiaan dan cinta macam ini bukanlah hal semu belaka.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA