Intip Beberapa Cara Merawat Bibir Kering

oleh Maya Galuh
06:00 AM on Sep 27, 2016

Anda punya bibir yang kering? Cuaca yang panas dan ketidak cocokan pada lipstik tertentu juga bisa membuat bibir Anda jadi kering, lalu bagaimana cara merawat dan mengobati bibir kering kamu? Anda bisa menggunakan lip balm atau pelembab bibir sebelum berpergian, namun untuk perawatan bibir kering ada baiknya Anda menggunakan bahan-bahan alami saja agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi bibir Anda. Apa saja bahan-bahan alami yang mampu mengatasi masalah bibir kering?

1. Jeruk

Buah jeruk sangat terkenal kaya akan vitamin C, oleh karena itu buah jeruk juga baik untuk perawatan bibir kering, caranya cukup buat jus jeruk sesuai selera dan konsumsilah minimal satu gelas per hari.

Baca Juga
Ini Lho 5 Resep Rahasia yang Bikin Puspa Dewi Awet Muda Bak ABG 20 Tahunan
7 Rahasia Nenek Moyang Serta Putri Zaman Dulu Agar Tetap Cantik dan Awet Muda Tujuh Turunan

Orange-Fruit
jeruk

2.Wortel

Sayuran yang satu ini, selain sangat bagus untuk merawat bibir kering, juga mampu membuat bibir tampak lebih merona, caranya pun sangat mudah, siapkan beberapa wortel segar, bersihkan lalu parut hingga halus. Setelah itu peraslah parutan wortel tersebut dan sisihkan dari ampasnya. Minumlah air perasan wortel dengan segera, lalu untuk oleslah permukaan bibir dengan ampas wortel tersebut.

wortel
wortel

3. Tomat dan Madu

Buah tomat dan madu juga sangat baik untuk perawatan bibir kering kamu, caranya pun sangat mudah, siapkan satu buah tomat segar, bersihkan lalu iris, pada permukaan irisan tambahkan madu lalu oleskan pada permukaan bibir dan biarkan beberapa saat.

Tomato and Honey
Tomato and Honey

Bahan-bahan alami diatas sangat aman untuk digunakan dalam waktu jangka panjang, jadi jangan ragu dan malas untuk merawat bibir kering Anda ya, karena jika terlalu sering merawat bibir dengan bahan kimia akan berbahaya untuk bibir Anda, selamat mencoba!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA