Menyedihkan, 2 Siswi SD Jepang Bunuh Diri Lompat Gedung

oleh Admin
09:14 AM on Sep 9, 2014

Jika membahas tentang bunuh diri, biasanya pelaku adalah orang yang sudah berusia dewasa atau remaja. Kadang tekanan hidup dan rasa malu membuat mereka nekat mengakhiri nyawanya. Salah satu negara dengan tingkat bunuh diri tinggi adalah Jepang. Rasanya sudah tak asing bila mendengar berita kasus bunuh diri dari negara tersebut. Namun yang membuat terkejut, ketika kasus bunuh diri sudah menjangkau murid Sekolah Dasar.

Dua orang siswi SD di Tokyo nekat bunuh diri dengan cara melompat bersama dari gedung apartemen lantai tujuh. Pelaku yang dirahasiakan identitasnya itu berusia 11 dan 12 tahun. Keduanya diduga kuat melakukan bunuh diri setelah meninggalkan sepatu yang dijajarkan di apartemen salah satu siswi. Dalam sepatu itu, ada pesan sebelum kematian mereka.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Menyedihkan, 2 Siswi SD Jepang Bunuh Diri Lompat Gedung
Menyedihkan, 2 Siswi SD Jepang Bunuh Diri Lompat Gedung

“Pesan itu ditujukan untuk kedua orang tua mereka. Itu personal,” ujar juru bicara kepolisian. Pesan tersebut memang tidak dipublikasikan karena bersifat sangat pribadi dan akan digunakan sebagai bukti penyelidikan.

Pihak sekolah mengaku kaget dengan peristiwa tersebut, karena kedua siswi yang melakukan bunuh diri dinilai tak memiliki masalah di sekolah. Mereka juga bukan korban intimidasi teman-temannya atau yang seperti itu.

“Mereka berada di kelas yang sama dan keduanya baik dengan siswa lain,” ujar seorang perwakilan sekolah. “Mereka juga tidak menunjukkan tanda-tanda kekhawatiran terhadap sesuatu hal,” ujar teman sekelas korban.

Warga Jepang sendiri, yang sudah terbiasa dengan kasus bunuh diri merasa shock dengan peristiwa ini. “Bagaimana saya mengomentari kejadian ini? Saya kehilangan kata-kata,” ujar salah seorang warga.

Pihak kepolisian dan para warga masih bingung dengan peristiwa ini, bagaimana seorang anak bisa memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Sementara itu WHO mencatat bahwa di tahun ini saja, sudah terjadi 29.442 kasus bunuh diri di Jepang.

Baca Juga :4 Artis Holywood Ini Hampir Mati Saat Syuting Film
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA