Menurut Ilmuan Manusia Akan Jadi Lebih Hebat di Tahun 2050. Kok Bisa?

oleh Admin
08:55 AM on Sep 18, 2014

Teknologi dan penelitian yang terus dilakukan oleh ilmuwan selalu membawa hasil yang menggembirakan. Lihatlah sekarang, ada cangkok organ dalam, kaki palsu dan segala macam kecanggihan lainnya. Inovasi untuk hidup manusia tidak hanya berhenti di situ, karena di tahun 2050 akan lahir manusia dengan ‘spesies’ baru.

Hah, yang bagaimana itu? Dilansir dari dailymail, Cadell Last yang merupakan seorang Ilmuwan mengatakan bahwa di masa depan nanti, manusia akan memiliki kualitas hidup yang jauh lebih baik daripada sekarang. Ia menyebutkan bahwa berbagai inovasi, obat dan suplemen akan membawa banyak manfaat bagi manusia.manusia-lebih-hebat

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Di tahun 2050, ia memperkirakan bahwa manusia akan hidup lebih lama, yaitu 100 tahun lebih. Bahkan usia senjapun juga masih bisa memiliki anak. Kesehatan juga lebih bagus dan juga jika ada bagian tubuh yang rusak bisa langsung diganti menyerupai aslinya. Ini sungguh revolusi yang besar mengingat sekarang, manusia rata-rata hanya hidup hingga usia di bawah 90 tahun saja.

Cadell mengatakan lagi bahwa hal ini tidak lepas dari usaha meningkatkan otak manusia agar bisa bekerja lebih dari 7% setiap harinya. Ia dan timnya meneliti bagaimana membuat otak bekerja hingga 10%. Efek yang dirasakan adalah pekerjaan lebih selesai, ekonomi membaik dan tentu saja, waktu luang lebih banyak.

Namun di masa itu, tantangan lain adalah semakin banyak pekerjaan yang akan digantikan oleh mesin ataupun robot. Oleh karena itu, peningkatan fungsi otak harus segera bisa direalisasikan agar manusia tidak tergerus oleh piranti tersebut. Dengan memiliki kinerja otak 10%, manusia bisa melakukan hal lain yang tidak bisa dilakukan oleh mesin dan robot. Wah wah wah, bagaimana menurut Anda?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA