5 Cara Unik Menunda Kehamilan yang Pernah Dilakukan di Dunia

oleh Maya Galuh
10:01 AM on Aug 15, 2015

Pernahkah terpikir bagaimana orang zaman dulu menunda kehamilan? Bayangkan saja, jika tidak ada upaya untuk menekan angka kelahiran, tentu bumi ini sudah penuh dengan manusia sejak dulu. Sudah menjadi sifat manusia untuk terus berfikir dan menciptakan cara-cara yang terkadang bisa dibilang sangat unik, bahkan untuk menunda punya momongan sekalipun.

Beberapa cara berikut ini terbukti ampuh untuk mencegahnya, sebelum adanya teknologi-teknologi kontrasepsi seperti sekarang ini. Penasaran seperti apa caranya? Yuk, kita kupas satu per satu.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Ramuan

Kehamilan tentu adalah hal yang didambakan oleh semua pasangan suami-istri di dunia ini, tapi bukan berarti harus hamil terus-menerus kan? Setiap keluarga tentu harus melakukan perencanaan yang matang terkait kehamilan. Agar ibu tidak hamil terus-menerus, maka dilakukanlah upaya pencegahan dengan cara meminum ramuan.

Ramuan kunyit
Ramuan kunyit [ImageSource]
Ada beberapa tanaman herbal yang dipercaya bisa mencegah kehamilan diantaranya adalah kunyit, daun sirih bahkan juga merica.

2. Pijatan

Memang, mendapatkan keturutan pasti sangatlah membahagiakan.Tapi bagaimana jika ada alasan yang menyebabkan pasangan suami istri belum siap untuk mendapatkan momongan? Misalnya saja karena pekerjaan atau pendidikan.

Pijatan
Pijatan [ImageSource]
Tentu akan ada upaya untuk menunda kehamilan, dan salah satu caranya adalah melakukan pijatan pada beberapa bagian tubuh. Baik sebelum atau sudah berhubungan badan. Selain itu, pemijatan tersebut juga harus dilakukan pada waktu-waktu pembuahan atau masa subur dengan menghitung siklus menstruasi seorang wanita.

3. Menggunakan Kotoran Buaya Ala Mesir Kuno

Orang-orang mesir kuno punya cara sendiri untuk mencegah terjadinya kehamilan. Metode yang digunakan pun unik, yaitu menggunakan kotoran buaya yang dikeringkan, kemudian dimasukkan dalam organ intim wanita. Kandungan dalam kotoran tersebut dipercaya dapat mencegah pembuahan.

Madu untuk mencegah kehamilan
Madu untuk mencegah kehamilan [ImageSource]
Selain cara itu, ada juga cara lain yang tak kalah ampuh dan terkenal di mesir yaitu menggunakan ramuan herbal yang terdiri dari campuran getah karet akasia, kurma, serat, dan madu.

4. Mencegah Kehamilan dengan Testis Kucing versi Yunani Kono

Orang Yunani kuno menerapkan metode yang sama dengan orang mesir. Yaitu memasukan hal-hal yang aneh kedalam organ intim wanita. Kali ini bukan kotoran buaya, tapi lebih ekstrim lagi, yaitu testis kucing.

Gambaran orang-orang yunani kuno
Gambaran orang-orang yunani kuno [ImageSource]
Selain itu, orang-orang Yunani kuno melakukan hubungan intim pada waktu waktu tertentu dengan pasangan mereka sebagai pengganti alat kontrasepsi.

5. Bagaimana dengan Orang Eropa Kuno?

Berbeda lagi dengan orang-orang Eropa kuno, ada benda seperti spons yang dimasukkan juga ke dalam area pribadi wanita. Tapi sebelum itu, spons tersebut terlebih dahulu harus dicelupkan pada air lemon.

Kondom usus babi
Kondom usus babi [ImageSource]
Para wanita Eropa kuno juga meminum air kencing dari domba dan ramuan darah kelinci, tapi jauh setelah itu ditemukanlah kondom tradisional dari usus babi untuk mencegah kehamilan.

Itulah beberapa cara unik yang dapat dilakukan untuk mencegah kehamilan, cara-cara alami tersebut dipercaya oleh sebagian orang sangat ampuh, berbeda dengan saat ini yang banyak sekali muncul alat kontrasepsi berbahan kimia, tentunya cara apapun yang dilakukan ,tetap saja kehadiran buah hati adalah anugrah dari Tuhan. Jadi jika Anda sudah berusaha mencegahnya tapi tetap saja hamil maka syukurilah hal tersebut.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA