Mentimun Bersinar Dalam Gelap Hebohkan Dunia Internet

oleh Admin
09:31 AM on Aug 13, 2014

Beberapa waktu lalu terjadi kehebohan di kalangan dunia maya Jepang. Hal itu disebabkan karena seorang pengguna internet memosting foto acar mentimun yang bisa menyala dengan sendirinya dalam gelap. Tidak terbayang bagaimana kagetnya pengguna internet tersebut mendapati irisan mentimun yang akan dimakan ternyata dapat mengeluarkan cahaya.

Seorang pengguna internet memosting foto irisan mentimun yang dapat menyala saat dibawa ke ruangan gelap. Mentimun tersebut adalah acar timun buatan ibunya dan diolah dengan cara yang normal. Namun saat akan dimakan, berapa kaget pengguna internet tersebut saat melihat cahaya warna biru kehijauan muncul dari dalam timun. Alih-alih memakannya, dia memotret timun tersebut dan diposting di internet.Mentimun Bersinar Dalam Gelap Hebohkan Dunia Internet

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Banyak orang bingung kenapa timun tersebut bisa mengeluarkan cahaya. Seolah-olah mentimun tersebut bukan makanan yang berasal dari bumi. Sebagian pengguna internet memberi komentar bercanda yang tidak serius, tapi sebagian lagi mengatakan sebaiknya berhati-hati, karena bisa jadi itu adalah efek radiasi di Jepang. Inilah beberapa komentar mereka:

“Berarti acar yang kamu makan memiliki kualitas yang baik. Semakin terang cahayanya, semakin baik kualitas timunnya,”
“Wow acar timun LED,”
“Apakah ayah dan ibumu juga menyala dalam gelap?”
“Mungkin cahaya itu efek pestisida,”
“Hati-hati bahaya RADIASI!”

Ternyata sang pengguna internet tidak langsung membuang acar mentimunnya. Di hari kedua, dia memotret lagi acar mentimun tersebut, namun cahaya yang keluar tidak sebanyak hari pertama. Cahaya mentimun mulai redup walaupun dia diletakkan di ruangan yang sangat gelap.

Beberapa penjelasan masuk akal akan peristiwa ini adalah mentimun yang dapat menyerap garam. Pengolahan acar timun adalah penambahan garam, sehingga banyak kandungan ion natrium di dalam mentimun. Hal itulah yang dapat menyebabkan timun dapat mengeluarkan cahaya dalam gelap. Namun fenomena ini sendiri belum mendapat kepastian secara ilmiah.

Baca Juga:4 Fenomena Langit Runtuh Yang Pernah Terjadi di Dunia
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content