Inilah 4 Menteri yang Kedapatan Tidur di Fasilitas Umum dan Langsung Menghebohkan Masyarakat

Menteri juga manusia, meski hanya sebentar cukup penting juga untuk mencuri waktu istirahat demi kinerja prima

oleh Faradina
13:00 PM on Jun 14, 2017

Semua orang pasti butuh yang namanya tidur, apalagi seusai kita melakukan aktivitas menguras tenaga. Siapapun itu tanpa terkecuali, mulai dari anak sekolah sampai presiden, yang muda sampai tua sekalipun pasti butuh tidur. Tidur juga sesuatu yang lumrah untuk dilakukan di mana saja bila rasa kantuk dan lelah sudah menghampiri kita. Baru-baru ini hal lumrah tersebut tiba-tiba menjadi sangat viral karena pelakunya tak lain dan tidak bukan adalah para pejabat negara.

Nah lho, memangnya ada yang salah bila ada pejabat tidur? Nggak juga sih, hanya saja lokasi di mana orang-orang penting ini terlelap lah yang membuat heboh. Bukan lagi di hotel maupun rumah, empat pejabat ini malah dengan santainya tidur di fasilitas umum layaknya kita-kita kalau sudah sangat lelah.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Menteri Susi Pudjiastuti

Bukan Bu Susi namanya bila tidak diikuti berita yang selalu menghebohkan. Sudahlah bila kita berbicara tentang rencana penenggelaman masyarakat yang tak makan ikan, baru-baru ini beliau muncul dengan cerita luar biasa inspiratif. Senin lalu ada seorang pengguna facebook bernama Jim B Aditya yang mengunggah foto sang menteri sedang tertidur di sebuah kursi.

Menteri Susi [image source]
Pada keterangan foto Jim menuliskan bahwa wanita tangguh Indonesia itu nampak tertidur kelelahan seusai menjadi pembicara pada sebuah konferensi PBB mengenai kelautan di New York. Dalam keterangan foto yang diambil di bandara JFK New York itu juga tertulis bahwa ibu menteri mendapat pujian dari Leonardo DiCaprio, seorang aktor dunia atas usahanya memerangi penangkapan ikan ilegal. Tak salah bila foto tersebut dibagikan ribuan netizen karena dari perempuan ini masyarakat banyak belajar mengenai pentingnya aksi untuk negeri daripada hanya berkoar-koar di televisi.

Menteri Khofifah Indar Parawansa

Di hari yang berbeda ternyata satu menteri perempuan tangguh Indonesia juga kedapatan sedang beristirahat di bandara. Sebuah foto yang memperlihatkan sosok Menteri Sosial Khofifah tampak sedang tertidur juga pada sebuah kursi di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Sang menteri tampak pulas dengan berselimut sebuah selendang bermotif batik serta bertumpu pada bantal yang tak lain adalah tas bawaannya.

Menteri Khofifah [image source]
Foto yang beredar di instagram itu diunggah oleh staf menteri sosial saat mereka akan berangkat menuju Banyuwangi, Jawa Timur. Minggu lalu memang digadang-gadang menjadi pekan yang sangat sibuk bagi Menteri Khofifah karena sebelumnya beliau melakukan perjalanan menuju Toli-Toli, Palu, Ciamis, Bandung, dan Surabaya. Tidak heran jika perempuan tangguh dalam kabinet Presiden Jokowi ini juga tak segan mencuri waktu untuk beristirahat.

Menteri Hanif Dhakiri

Masih di bulan yang sama, awal Juni lalu juga beredar foto Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri nampak pulas tertidur di kursi bandara yang terlihat lengang. Foto menteri Hanif yang dibagikan oleh pengguna media sosial facebook bernama Nurhuda Yusro itu menunjukkan betapa sederhananya beliau. Dengan jaket beserta celana jeans dan nampak sangat menikmati waktu tidurnya di Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Menteri Hanif [image source]
Pada keterangan foto juga disebutkan bahwa sang menteri saat itu menggunakan waktu satu jam transitnya di bandara tersebut untuk beristirahat ditemani sebuah buku yang nampak di kursi tidurnya. Nurhuda turut menuliskan, “bahagia itu sederhana. Salah satunya jika merasa nyaman tidur di manapun, berarti hidup Anda bahagia.”

Menteri Ignasius Jonan

Nama Ignasius Jonan sempat sangat viral di kalangan masyarakat jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Tahun 2014 lalu, ketika Jonan masih berstatus sebagai Direktur PT Kereta Api Indonesia, foto beliau sempat sangat viral. Foto yang memperlihatkan sosoknya tertidur di sebuah kursi dalam gerbong kereta ketika memantau persiapan mudik tersebut sontak membuat banyak netizen kagum.

Jonan [image source]
Kala itu memang sang pejabat sudah hampir dua minggu belum menyempatkan diri pulang ke rumah karena memantau arus mudik. Dalam fotonya nampak Jonan sangat pulas meski hanya beralaskan baju hangat dan masih mengenakan seragam lengkap.

Meskipun statusnya sebagai pejabat negeri, empat orang di atas memang tak ubahnya seperti kita para rakyat. Kalau yang namanya rasa lelah sudah menyerang di mana pun tempatnya, seperti apapun kondisinya tidak masalah untuk sekedar memejamkan mata guna menambah energi. Kalau sekarang beliau-beliau masih tidur pulas di kursi, jangan-jangan nanti malah ada yang sengaja gelar tikar buat tidur semacam kita-kita ini. Salut untuk bapak dan ibu di atas!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA