5 Menteri Kontroversial Penuh Pro Kontra di Kabinet Kerja Jokowi-JK

oleh Admin
14:16 PM on Nov 1, 2014

Kabinet Kerja belum ada satu bulan dilantik namun sensasinya meledak luar biasa. Satu persatu Menteri di dalamnya ‘dikuliti’ oleh masyarakat, dipertanyakan kredibilitas dan kemampuan kinerjanya. Memang sejak semakin modern teknologi dan kebebasan berpendapat, masyarakat makin kritis dan juga mendapatkan informasi semakin banyak.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Khusus Buat Jomblo Yang Sedang Patah Hati

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Dari susunan menteri di kabinet kerja, ada 5 menteri yang jadi buah bibir dan paling kontroversial. Salah satunya adalah sosok Anies Baswedan. Ia pernah berkata bahwa usai pilpres akan kembali ke Universitas untuk menjadi Rektor dan mengajar. Namun faktanya, kini ia menjadi Menteri Kebudayaan dan Pedidikan Dasar dan Menengah. Siapa saja menteri yang menuai banyak pro kontra lainnya?

1. Rini Soemarno – Menteri BUMN Dengan Jumlah Utang Puluhan Milyar

Kontroversi Rini Soemarno menjadi menteri sudah muncul sejak awal. Ia mendapat ‘kartu kuning’ alias kurang direkomendasikan olek KPK karena pernha dipanggil oleh lembaga ini terkait penyelidikan penerbitan surat keterangan lunas (SKL) beberapa obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Dalam rekam jejaknyapun, ternyata Rini punya jumlah utang yang fantastis yaitu puluhan milyar!

Rini Soemarno
Rini Soemarno

Banyak yang berpendapat bahwa Rini Soemarno akan menjadi bola panas dan simalakama dalam Kabinet Kerja Jokowi JK. Walau telah mendapat banyak masukan untuk mencoret nama Rini namun Jokowi punya pendapatnya sendiri. Kita doakan saja semoga Rini bisa memperbaiki citranya yang mendapat kartu kuning menjadi kartu hijau dan juga lancar dalam menempuh tugasnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA