Aneh! Wanita Ini Bikin Mentega Dari ASI-nya Sendiri

oleh Admin
13:29 PM on Oct 12, 2014

Wanita gemar masak adalah hal yang bagus, tapi menjadi aneh saat dia memakai bahan-bahan yang tidak biasa di dalam masakannya. Salah satu hal aneh itu adalah membuat mentega dari ASI alias air susu ibu.

Salah seorang pengguna situs Reddit dengan akun WhatMichelleDoes membuat geger banyak orang. Dia memberikan tips sekaligus cara membuat mentega memakai ASI. Hal ini tentunya sangat aneh, karena mentega biasanya terbuat dari minyak sayuran atau kelapa. Ditambah lagi, ASI bukanlah bahan makanan untuk dipakai sembarangan, karena ASI adalah cairan khusus dari tubuh manusia untuk makanan bayi.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Proses Pembuatan Mentega Dari Asi
Proses Pembuatan Mentega Dari Asi

Wanita bernama Michelle ini tetap percaya diri memberikan foto step by step membuat mentega dari ASI. Dia membuat mentega ini sekitar satu jam, hingga menghasilkan gumpalan-gumpalan kecil mirip mentega.

“Rasanya manis dan enak, ini adalah mentega paling lembut yang pernah saya rasakan,” tulis Michelle seperti dilansir oleh Metro.co.uk.

Proses Pembuatan Mentega Dari Asi
Proses Pembuatan Mentega Dari Asi

Cara membuat mentega dari ASI yang diajarkan Michelle adalah sebagai berikut:

Pertama, Michelle memompa ASI-nya sehingga cukup banyak untuk ditempatkan dalam jar kecil. Dia memasukkan ASI itu ke dalam botol dengan tutup dan mulai mengocoknya. Setelah 20 menit, dia memindah ASI tersebut ke dlam wadah yang lebih besar. Michelle terus mengaduk ASI tersebut dengan sendik dan setelah empat puluh menit, muncul gumpalan-gumpalan kecil warna putih yang bentuknya memang mirip mentega.

Proses Pembuatan Mentega Dari Asi
Proses Pembuatan Mentega Dari Asi

Membuat mentega tentu tiak bisa semudah itu. Gumpalan yang diperoleh Michelle diyakini adalah gumpalan ASI yang sudah lama terkena udara. Namun Michelle semakin percaya diri setelah mencoba membuat mentega dari ASI. Setelah ini, dia ingin mencoba cara lain untuk memanfaatkan ASI-nya, dia bahkan ingin membuat mentega ASI lebih banyak lagi yang mungkin cukup untuk olesan roti.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA